BERITA UTAMAPAPUA

Sedang Asyik Isap Ganja di Lorong Swalayan, 9 Siswa SMA di Sentani Ditangkap BNN

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Sedang Asyik Isap Ganja di Lorong Swalayan, 9 Siswa SMA di Sentani Ditangkap BNN

Share this article
IMG 20230403 WA0051
Para pelajar pengguna ganja saat diamankan BNN.

Jayapura, fajarpapua.com – Sembilan orang pelajar SMA di Kabupaten Jayapura ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Jayapura saat pesta narkotika jenis ganja.

Sejumlah barang bukti juga diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

ads

Kesembilan orang pelajar yang ditangkap tersebut berinisial H.H.M.S (19), S.T.M.W (18), E.W.W.L (18), Y.G.F (17), M.K (18), N.P (17), A.I.R (17), A.K.E ( 17) dan Y.Y (19).

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura, Arianto menjelaskan, penangkapan para siswa ini berawal saat Tim Pemberantasan BNNK melakukan patroli di wilayah Sentani.

“Sembilan pelajar SMA ini ditangkap saat asyik pesta ganja di salah satu lorong swalayan di Sentani,” kata Arianto, Senin (3/4/2023).

Arianto menyampaikan, tim pemberantasan BNNK pada saat patroli dan melintas di sekitar swalayan melihat siswa tersebut sedang berkumpul, setelah didekati petugas mereka ketahuan mengunakan ganja, sehingga langsung diamankan.

Arianto mengungkapkan, petugas BNN Kabupaten Jayapura telah melakukan tes narkoba kepada sembilan siswa SMA ini dan hasilnya positif.

“Sebelum mereka dites narkoba, para siswa ini juga mengaku ada menggunakan ganja,” tutur Arianto.

Lanjut dia, ke 9 siswa itu telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita sementara amankan mereka di kantor kami untuk tahap penyelidikan, dan akan didalami barang itu dapat darimana. Bahkan, orang tua ke 9 siswa akan dipanggil,” ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *