BERITA UTAMAPAPUA

Cegah Stunting di Perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Terapkan Program Anak Asuh Pos

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Cegah Stunting di Perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Terapkan Program Anak Asuh Pos

Share this article
0514509e 0be6 45b3 85fb 517f5fe41221
Foto bersama di depan Yonif 511/DY

Merauke, fajarpapua.com– Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Yanggandur yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Warjito bersama 9 anggota menerapkan program anak asuh pos dengan mengajarkan anak-anak untuk menjaga kebersihan dan hidup sehat sejak usia dini di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Danpos Yanggandur Letda Inf Warjito menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota Satgas Yonif 511/DY kepada anak-anak di Kampung Yanggandur dalam menjaga pola hidup sehat dari usia dini.

ads

Dalam kegiatan ini selain mengajarkan anak-anak untuk menjaga kebersihan diri sejak dini, kami juga memberikan asupan gizi kepada anak-anak dengan memberikan minum susu agar stamina dan daya tahan tubuh mereka tetap terjaga dengan baik.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu program anak asuh pos Satgas Yonif 511/DY dengan tujuan untuk membantu pencegahan stunting anak di Papua dengan cara kami memenuhi asupan gizi anak-anak sehingga mereka dapat tumbuh besar menjadi generasi penerus bangsa yang kuat,” ucap Danpos Letda Inf Warjito.

Zakarias (42) mewakili orang tua dari anak anak kampung Yanggandur mengucapkan terima kasih kepada TNI, sudah mau peduli dan mengajarkan pola hidup sehat kepada anak anak kami dan juga memberikan mereka minum susu.

“Semoga Bapak-bapak TNI selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Zakarias. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *