BERITA UTAMAPAPUA

Bermaksud Kejar Pencuri, Warga Merauke Tewas Terjatuh dari Balkon Rumah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Bermaksud Kejar Pencuri, Warga Merauke Tewas Terjatuh dari Balkon Rumah

Share this article
IMG 20230406 WA0008
Petugas dari Tim Inafis Polres Merauke saat melakukan olah TKP.Foto: Dok.

Merauke, fajarpapua.com – Seorang warga Jalan Pompa Air Muli Merauke berinisial ROW dilaporkan meninggal dunia setelah terjatuh dari balkon rumahnya pada Rabu (5/4) pukul 00.30 WIT dinihari.

Ironisnya, korban terjatuh dari balkon rumah setelah sebelumnya berusaha mengejar pencuri yang memasuki kediamannya.

ads

Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK melalui Kasi Humas Polres Merauke Akp Ahmad Nurung saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Bahkan lanjutnya, Tim Inafis juga telah melakukan olah TKP dan mengambil keterangan beberapa warga termasuk tema korban yang saat ikut membantu korban mengejar pelaku pencurian tersebut.

Dikatakan, peristiwa yang mengakibatkan GOW meninggal dunia terjadi pada tanggal 4 April 2023 sekitar pukul 00.30 WIT.

“Berdasar hasil olah TKP dan juga keterangan saksi, diketahui GOW meninggal akibat jatuh dari Balkon atap rumah di Jalan Pompa Ari Muli Merauke Sekitar Jam 00.30 WIT,” urainya.

Peristiwa bermula saat korban bersama saksi sedang bermain kartu di dalam rumah dan memergoki seorang pencuri yang masuk ke rumah.

“Kemudian korban dan beberapa rekannya naik ke atas balkon untuk mengecek pencuri tersebut. Setelah diatas balkon, saksi dan korban melihat pencuri masuk ke dalam pagar rumah sehingga mereka bermaksud mengejar pencuri tersebut,” ujarnya.

Tidak berselang lama kemudian terdengar suara “brukk” dibagian depan rumah dekat pagar.

Saksi dan rekannya tidak berselang lama melihat dan ternyata korban sudah jatuh dengan posisi terlentang dan berlumuran darah.

Kemudia korban dibawa ke RSUD Merauke untuk penanganan medis, namun beberapa saat kemudian GOW dinyatakan meninggal dunia oleh Tim Medis.

“Korban atas nama inisial ROW, beralamat di Jalan Kalimantan Merauke, sedangkan saksi saksi atas nama inisial ABP beralamat di Jalan Pompa Air Muli Merauke,” jelasnya.

“Kasus ini masih dilakukan penyelidikan karena keluarga korban membuat laporan polisi untuk diproses sesuai hukum yang berlaku, bila mana ada tanda tanda kekerasan atau tindak pidana,” tutupnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *