BERITA UTAMAMIMIKA

Pemda Mimika Anggarkan Rp 14 Miliar Untuk Peningkatan Jalan Bandara, Bakal Selesai Tahun Ini

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Pemda Mimika Anggarkan Rp 14 Miliar Untuk Peningkatan Jalan Bandara, Bakal Selesai Tahun Ini

Share this article
IMG 20230407 WA0068
Inocentius Yoga Pribadi

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Mimika menganggarkan dana senilai Rp 14 miliar dalam APBD 2023 untuk Peningkatan Jalan Bandara. Adapun proyek jalan yang dikerjakan sepanjang 454,5 meter.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mimika Inocentius Yoga Pribadi mengatakan, peningkatan jalan menuju bandara tersebut diselesaikan dalam tahun ini.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Jadi waktu PON XX lalu sebenarnya jalan bandara yang dua jalur itu harus jadi, tapi karena anggaran terbatas, yah kita baru selesaikan tahun ini,” ujar Yoga pada Kamis (7/3).

Dikatakan anggaran sebesar Rp 14 miliar tersebut sudah termasuk biaya konsultan, sedangkan jika hitungan hanya untuk fisik sekitar Rp 13 miliar.

“Estimasinya seperti itu, dan untuk lamanya proses pengerjaan nanti, Pokja yang menilai dengan melihat dokumen perencanaan awal,” katanya.

“Nanti mereka lihat, misalnya kurang lebih 3 bulan, berarti 90 hari kerja. Itu pokja yang nilai, ” lanjutnya.

Ia juga menambahkan, peningkatan jalan bandara tidak membutuhkan waktu yang lama. “Nanti saat pelelangan kan terjadi tawar menawar, mana yang lebih cepat selesaikan pekerjaan itu tentu dipertimbangkan, itu jadi poin buat mereka,” pungkasnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *