BERITA UTAMAMIMIKA

Jalin Silaturahmi, Kerukunan Keluarga Madura Mimika Buka Puasa Bersama Penghuni Lapas Kelas II B SP 5

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Jalin Silaturahmi, Kerukunan Keluarga Madura Mimika Buka Puasa Bersama Penghuni Lapas Kelas II B SP 5

Share this article
IMG 20230408 WA0082
Pengurus KKM Mimika saat menggelar buka puasa bersama di Lapas SP 5

Timika, fajarpapua.com – Kerukunan Keluarga Madura (KKM) Kabupaten Mimika pada Sabtu (8/4) menggelar buka puasa bersama penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Timika di Kampung Limau Asri (SP 5).

Buka puasa spesial dengan warga binaan itu dihadiri ketua KKM Mimika, Cak Nur Irfan, penasehat kerukunan Rudi Abdurahman serta jajaran pengurus lainnya.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Selain buka bersama penghuni Lapas beragama muslim, pengurus KKM juga membagikan nasi kotak dan takjil untuk warga binaan non muslim.

Penasehat KKM Mimika, Rudi Abdurahman kepada fajarpapua.com mengemukakan, tujuan digelarnya buka puasa bersama itu sebagai bentuk kebersamaan dengan warga binaan di Lapas.

“Apalagi banyak juga warga Madura di sana, biar mereka merasa punya saudara di Timika,” ungkap Rudi.

Selain itu, lanjut dia, dengan kegiatan bukber agar tumbuh perasaan saling perhatian agar warga binaan dapat menjalani kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

“Warga binaan harus yakin dan percaya bahwa proses ini hanya persoalan waktu dalam menjalani hukuman, sehingga warga binaan harus tetap optimis untuk menjalani proses ini sampai nantinya kembali berkumpul dengan keluarga dan masyarakat,” paparnya.

Sedangkan ketua KKM, Cak Nur Irfan dalam sambutannya mengajak semua warga binaan agar selama bulan suci Ramadhan tahun ini mari kita tingkatkan rasa kebersamaan diantara sesama khususnya seluruh penghuni Lapas Kelas ll B Timika.

Dikemukakan, pada bulan suci ramadhan kali ini, kerukunan keluarga Madura sudah banyak melaksanakan kegiatan sosial diantaranya pembagian takjil yang dilaksanakan oleh ibu ibu muslimat An Nur Syekhona Kholil dan juga oleh pemuda Madura.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan seperti yang laksanakan pada hari ini yaitu buka bersama di Lapas ll B Timika semua saudara kita yang ada di Lapas diberikan kesabaran dalam menjalani kehidupan sebagai warga binaan,” ujarnya.

Selaku ketua KKM, Cak Nur Irfan berharap agar warga binaan bisa menjadi tauladan dan pembelajaran agar nanti kalau sudah bebas bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Dan saya juga berpesan khusus kepada warga Madura yang menjadi warga binaan di Lapas ini agar tidak mengulangi perbuatan perbuatan yang sifatnya akan menjerumuskan diri anda semua. Bersabarlah karena ini merupakan ujian dari Allah dan insyaallah ini adalah jalan untuk memperbaiki diri kita semua termasuk saya pribadi dan juga seluruh pengurus KKM yang hadir pada sore hari ini. Ini juga menjadi moment instropeksi diri,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *