BERITA UTAMAPAPUA

PLN Wujudkan Impian Luis Nikmati Listrik Lewat Program Light Up The Dream

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
22
×

PLN Wujudkan Impian Luis Nikmati Listrik Lewat Program Light Up The Dream

Share this article
IMG 20230622 WA0035
PLN saat menyambungkan listrik gratis pada rumah warga di Wamena

Jayawijaya, fajarpapua.com– Melalui program Light Up The Dream, PT PLN (Persero) memberikan bantuan sambung baru dan pemasangan instalasi listrik gratis kepada warga kurang mampu di Desa Hitelowa, Jayawijaya. Light Up The Dream sendiri merupakan program bantuan penyambungan listrik secara gratis yang dananya dihasilkan dari donasi para pegawai.

Luis Yelipele, salah satu pelanggan yang merasakan manfaat program Light Up The Dream merasa haru dan tak hentinya-hentinya mengucap syukur. Luis yang kesehariannya bertani untuk mencukupi kebutuhan keluarganya selama ini hanya menggunakan pelita sebagai penerangan saat malam hari.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Saya berterima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan. Sebelumnya tempat tinggal kita gelap, tetapi sekarang sudah terang karena PLN. Berkat bantuan PLN, kondisi rumah menjadi lebih aman dan nyaman. Sebelumnya, kami hanya bisa bermimpi merasakan nyala listrik dengan lampu yang terang, ternyata sekarang kami rasakan,” ungkap Luis.

Luis juga menjelaskan bahwa bantuan lampu ini akan dimanfaatkan secara maksimal untuk kegiatan belajar anak-anaknya. Seluruh anggota keluarga juga merasa lebih mudah untuk beraktivitas pada malam hari karena sebelumnya penerangan masih sangat terbatas.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono menjelaskan bahwa program yang digagas untuk memberikan bantuan penerangan layak kepada masyarakat yang kurang mampu diharapkan bisa terus berlanjut. Ini juga menjadi salah satu bentuk tanggung jawab kemanusiaan yang coba terus dibiasakan pegawai untuk lebih peduli pada kondisi lingkungan sekitar.

“Kami harap program ini bisa membantu para penerima manfaat menjadi lebih produktif dalam beraktivitas. Kemudian saya juga mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga niat baik ini akan terus berlanjut,” ujar Budiono.

Dalam prosesnya, pegawai juga turut andil dalam membantu masyarakat. PLN optimis bahwa jumlah penerima manfaat saat ini akan terus bertambah kedepannya sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati penerangan layak. “Selain terus menerangi masyarakat di seluruh daerah, kami juga tetap fokus untuk selalu meningkatkan keandalan dan pelayanan prima kepada masyarakat,” tutup Budiono.

Sejak Oktober 2022 hingga Juni 2023, tercatat program yang dihasilkan dari donasi para pegawainya tersebut telah membantu sebanyak 1.442 masyarakat di seluruh tanah Papua. Tentunya ini akan terus didorong menjadi program yang berkelanjutan agar semakin banyak yang merasakan manfaatnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *