BERITA UTAMAPAPUA

Buka Kegiatan Bimtek Aplikasi SRIKANDI, Pj. Bupati Mappi Berharap Terapkan Layanan Berbasis Digital

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Buka Kegiatan Bimtek Aplikasi SRIKANDI, Pj. Bupati Mappi Berharap Terapkan Layanan Berbasis Digital

Share this article
34804041 09e8 42ef 9143 d7d330300318
Kegiatan Bimtek yang berlangsung di GOR Kepi

Mappi, fajarpapua.com– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mappi menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mappi.

Kegiatan yang berlangsung di GOR Kepi secara resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Mappi , Michael R.Gomar dan dihadiri langsung oleh narasumber Arsiparis Ahli Mudya, Dwi Nurmaningsih dan Arsiparis Ahli Pertama, Ery Lukito Dewi.

ads

Penjabat Bupati Mappi melalui sambutannya menyampaikan, perkembangan revolusi industri 4.0 di jaman era digitalisasi saat ini sudah sangat berkembang pesat namun di wilayah Papua belum terasa.

Perkembangan revolusi industri 4.0 lanjutnya sangat dibutuhkan dan menjadi kerinduan pemerintahan dalam tata cara pelayanan publik.

“Saat ini bagaimana kita harus mempersiapkan anak-anak kita untuk bisa memanfaatkan dan menggunakan teknologi, kedepannya kita semua pasti akan beranjak untuk menggunakan digitalisasi dalam pelayanan pemerintahan. Sistem pelayanan pemerintahan sudah harus menjadi kewajiban untuk dilakukan dengan pelayanan berbasis digitalisasi,” jelasnya.

Pj Bupati menegaskan, sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Keputusan Menteri Perdayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi nomor 679 tahin 2020 tentang Aplikasi Umum Bidang Kearsipan Dinamis.

Dikaatakan Pj Bupati bahwa sampai saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi belum melaksanakan dan menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik, dikarenakan beberapa kendala dan salah satunya jaringan internet yang betul-betul membutuhkan pemeliharaan yang cukup baik.

“Semoga dengan adanya kegiatan Bimtek ini bisa memberikan banyak pengetahuan dan motivasi kepada kita semua, agar kedepannya khusus pemerintahan daerah bisa menerapkan pelayanan publik berbasis elektronik. Disampaikan apresiasi juga kepada kepala dinas dan staf jajaran dinas perpustakaan dan kearsipan daerah yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan Bimtek ini,” pungkasnya. (MPI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *