BERITA UTAMAPAPUA

Breakingnews, Longboat Berpenumpang 18 Orang Tenggelam di Perairan Buruwai, 4 Ditemukan Meninggal Dunia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Breakingnews, Longboat Berpenumpang 18 Orang Tenggelam di Perairan Buruwai, 4 Ditemukan Meninggal Dunia

Share this article
IMG 20230630 WA0086
Tim SAR mengevakuasi korban meninggal dunia.

Timika, fajarpapua.com – Longboat berpenumpang 18 orang dilaporkan tenggelam di perairan Buruwai, Kaimana.

Informasi tersebut diperoleh Kantor SAR Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Kaimana bahwa pada Jumat (30/6) Bernard melaporkan sebuah longboat fiber bermesin 40 PK yang ditumpangi 18 orang berangkat dari Kaimana pada Kamis (29/06) pukul 23.00 WIT.

ads

Longboat naas itu direncanakan tiba di kampung Esenia Distrik Buruwai Jumat (30/06) pukul 01.00 dini hari. Namun dalam perjalanan longboat tenggelam di perairan antara pulau Mandais dengan muara Burowai.

Sebanyak 9 orang berhasil selamat setelah ditolong nelayan yang melintas. Namun 9 orang lainnya belum diketahui.

Mendapat laporan tersebut Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP.,M.A.P. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan tim sar gabungan yang terdiri dari Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Kaimana, Kodim Kaimana, TNI AL Kaimana, Pol Airud Kaimana, BPBD Kaimana serta masyarakat lokal untuk bersama-sama melakukan pencarian 9 korban lainnya.

Disaat melakukan pencarian tim sar gabungan menerima informasi bahwa ada masyarakat/nelayan yang menemukan 4 korban dalam kondisi meninggal dunia. Tim sar gabungan langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi korban menuju RSUD Kaimana.

Hingga berita ini diturunkan tim sar gabungan masih melakukan pencarian terhadap 5 orang lainnya yang masih hilang.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *