BERITA UTAMAPAPUA

Berbagai Kegiatan Lomba Semarakan HUT RI ke – 78 di Kabupaten Mappi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Berbagai Kegiatan Lomba Semarakan HUT RI ke – 78 di Kabupaten Mappi

Share this article
IMG 20230707 WA0136
Lomba Semarakan HUT RI ke - 78 di Kabupaten Mappi

Mappi, fajarpapua.com- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Mappi menggelar berbagai lomba dan pertandingan.

Kegiatan yang dipusatkan di Kota Kepi, Distrik Obaa dibuka untuk masyarakat umum dan anak-anak di Kabupaten Mappi.

ads

Adapun pertandingan dan lomba yang akan digelar diantaranya, pertandingan bola voli, futsal, bulu tangkis, tenis meja,sepak bola, basket, lomba tari Yospan, gerak jalan Indah, panahan tradisonal, mancing tradisional dan modern, lari 5 KM dan 10 KM serta lomba lari estafet, catur dan gaplek, lomba pidato kenegaraan, baca teks Pancasila,lomba cipta menu sagu, goyang cha-cha, mewarnai, sepak takraw, lomba stand Up Comedy (MOP) dan lomba dayung.

Pj Bupati Mappi, Michael R. Gomar, S.STP,M.Si mengatakan pertandingan dan lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat sehingga kemeriahan HUT RI bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

“Lomba dan pertandingan ini kita gelar selain untuk mempererat persaudaraan, tetapi juga untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mappi, khususnya bagi generasi muda,” ungkapnya.

Pj Bupati menerangkan, bagi peserta maupun tim yang ingin mengikuti perlombaan dan pertandingan bisa langsung mendaftar di Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Mappi yang beralamat di Jalan Bawape atau dekat GOR Kepi mulai tanggal 10 Juli 2023. (MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *