BERITA UTAMAPAPUA

Warga Terdampak Perluasan Bandara Ewer Terima Bantuan Rumah dari Kementerian PUPR

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Warga Terdampak Perluasan Bandara Ewer Terima Bantuan Rumah dari Kementerian PUPR

Share this article
5ae47129 5c36 4372 ab24 d04759546bc2
Bupati Asmat Elisa Kambu saat menyerahkan kunci rumah bantuan Kementerian PUPR kepada perwakilan warga di Kampung Bismam.

Asmat, fajarpapua.com – Sekitar 85 unit rumah bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi diserahkan kepada warga yang terdampak perluasan Bandara Ewer.

Acara penyerahan kunci dan serah terima bangunan rumah dilaksanakan di lokasi perumahan di Kampung Bismam, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (06/7/2023) oleh Bupati Asmat Elisa Kambu dihadiri Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi serta jajaran Forkopimda Kabupaten Asmat.

ads

Bupati Asmat Elisa Kambu pada kesempatan tersebut melaporkan bahwa rumah bantuan Kementerian PUPR ini berlokasi di sepanjang jalan menuju bandara yang juga dibangun menggunakan APBN. Total keseluruhan 85 unit rumah, tersebar di dua lokasi yakni 58 unit di Kampung Bismam, dan 27 unit di kampung Saw.

Karena itu, atas nama masyarakat Kabupaten Asmat secara khusus warga Kampung Bismam dan Saw, Bupati Elisa menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia melalui Menteri PUPR dapat memberikan bantuan rumah kepada masyarakat terdampak perluasan Bandara Ewer ini.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setulus-tulusnya kepada Bapak Menteri Pekerjaan Umum yang telah berkenan menyediakan bantuan rumah khusus bagi masyarakat kami di Asmat, lebih khusus masyarakat yang terdampak perluasan Bandara Ewer,” ucap Elisa.

Sementara itu, kepada masyarakat yang menerima bantuan rumah tersebut, Elisa tegas mengingatkan agar dapat memanfaatkan rumah tersebut dengan sebaik-baiknya. Ia berharap, rumah yang diberikan dapat ditempati sebagai tempat tinggal dan beraktivitas bersama keluarga. Sehingga apabila dikemudian hari ditemukan ada yang mengalihkannya kepada orang lain, pihaknya sebagai pemerintah akan menindak tegas semua pihak yang terlibat, bahkan menyita kembali rumah bantuan tersebut.

“Saya ingin mengingatkan kepada bapak, ibu yang mendapatkan rumah ini, supaya dimanfaatkan secara baik sebagai tempat tinggal, tempat beraktivitas,” tegas Bupati Asmat.

Lebih lanjut, Elisa Kambu berharap dengan letaknya yang strategis, masyarakat yang menempati rumah sepanjang ruas jalan menuju Bandara Ewer ini dapat memanfaatkan tempat yang ada untuk meningkatkan usaha perekonomian mereka.
(Jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *