BERITA UTAMAMIMIKA

Kapolres Mimika Pimpin Serah Terima Jabatan Empat Pejabat Baru, Ini Daftarnya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
51
×

Kapolres Mimika Pimpin Serah Terima Jabatan Empat Pejabat Baru, Ini Daftarnya

Share this article
IMG 20230708 WA0064
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra saat menyematkan tanda jabatan dalam Sertijab jajaran Polres Mimika, Sabtu (8/7).

ads

Timika, fajarpapua.com – Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra memimpin langsung upacara Serah terima jabatan (Sertijab) empat pejabat baru di jajaran Polres Mimika, jalan Agimuga Mile 32, Sabtu (8/7).

Sertijab dilakukan berdasarkan surat keputusan Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri nomor KEP/310/VI/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkup Polda Papua.

Adapun para pejabat baru yang mengikuti Sertijab antara lain,

  1. Kompol Hasmuliadi sebagai Kabag Ren Polres Mimika yang baru menggantikan AKP Handoyo Prasetio yang dimutasi menjadi Wakapolres Boven Digoel.
  2. AKP Julkifli Sinaga sebagai Kasat Reskrim Polres Mimika yang baru menggantikan Iptu Muhammad Rizka yang dimutasikan ke Panit II Unit 1 Subdit 4 Direstkrimsus Polda Papua.
  3. Ipda Jamiludin sebagai Kapolsek Mimika Barat yang baru menggantikan Iptu Devrizal dimutasikan menjadi Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Mimika.
  4. Ipda Muhamad Yani sabagai Kapolsek Mimika Barat Jauh yang baru dan menggatikan Iptu I Made Kumpul dimutasikan menjadi Wakapolsek Mimika Baru.

Kapolres Gede dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan yang telah dilaksanakan merupakan hal yang wajar di lingkungan polri.

“Serah terima jabatan ini mengandung maksud untuk memenuhi atau dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang optimal dari suatu organisasi Polri yang telah menjadi kebijakan pimpinan guna terwujudnya
suatu pencapaian tugas serta
penyegaran organisasi, memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh personil Polri serta memotivasi personil dalam berkarya serta mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan,” ungkapnya.

“Selamat atas promosi jabatan tugas saudara yang baru dengan harapan semoga kepercayaan pimpinan
Polri yang diberikan kepada saudara untuk melaksanakan tour of duty maupun tour of area dan
saya yakin dengan pengalaman tugas yang pernah
saudara miliki ditempat tugas yang lama,” tambahnya.

Menurut Kapolres jabatan dalam suatu institusi hanya merupakan
suatu amanah, sesuatu yang tidak abadi dan tidak
kekal, bersifat sementara.

Oleh karena itu dia mengingatkan kepada seluruh anggota Polri jajaran Polres Mimika bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban merupakan suatu amanah dari Tuhan yang diberikan melalui kebijaksanaan/keputusan
pimpinan yang harus dilaksanakan.

“Serta ditunaikan dengan sungguh–sungguh dan tulus iklas serta penuh rasa tanggung jawab, junjung tinggi kode etik Polri yang meliputi etika kepribadian, etika kelembagaan, etika kenegaraan dan etika hubungan dengan masyarakat yang merupakan kristalisasi dari nilai–nilai pancasila, Tribrata dan Catur prasetya,” tandasnya.

“Saya yakin dan percaya saudara akan mampu mengatasi kendala dan keterbatasan yang ada dalam pelaksanaan tugas di wilayah Polres Mimika dan perlu diingat bahwa melayani masyarakat yang mempunyai berbagai macam karakteristik diperlukan suatu kesabaran dan motivasi yang tinggi. Perdayagunakan segala potensi yang ada secara positif dan tidak bertentangan dengan
aturan dan kebijakan pimpinan, ini semua dapat terlaksana manakala saudara dapat bekerja secara sinergis dan membangun team work dengan anak buah,” tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *