BERITA UTAMAPAPUA

Lepas Ratusan Prajurit Satgas Yonif Raider 600/Mdg di Pelabuhan Pomako Timika, Danrem 174/ATW Merauke Sampaikan Pesan Ini

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

Lepas Ratusan Prajurit Satgas Yonif Raider 600/Mdg di Pelabuhan Pomako Timika, Danrem 174/ATW Merauke Sampaikan Pesan Ini

Share this article
IMG 20230709 WA0059
Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo saat memberikan pengarahan kepada Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Raider 600/Mdg di atas KRI Teluk Youtefa -522 di Pelabuhan Pomako Timika.

Timika, fajarpapua.com- Danrem 174/ATW Merauke Brigjen Agus Widodo,S.I.P,.M.SI. selaku Dankolakops memberikan pengarahan sekaligus pelepasan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Raider 600/Modang yang berlangsung di Kapal KRI Teluk Youtefa-522, Mimika, Papua Tengah, Jumat ( 07/7/2023).

Dalam arahannya sebagaimana dalam keterangan pers yang diterima fajarpapua.com, Minggu (09/7), Danrem 174/ATW Brigjen Agus Widodo mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang atas segala Dharma Baktinya selama penugasan di wilayah Papua kurang lebih selama 1 tahun.

ads

Danrem mengingatkan seorang prajurit senantiasa membaktikan diri seutuhnya kepada bangsa dan negara. Karena itu setiap tugas dan amanah yang diberikan kepadanya adalah suatu bentuk kehormatan dan kepercayaan yang musti dijalankan dengan baik tanpa meminta imbalan apapun.

“Kalau kita bekerja dengan baik dan penuh semangat dan motivasi maka kita akan mendapatkan apresiasi dari pimpinan. Kita bukan tentara bayaran yang mengharapkan imbalan karena itu kehormatan adalah segala-galanya,” tandas Brigjen Agus.

“Penugasan yang telah dilaksanakan merupakan wujud dari pengabdian kepada bangsa dan negara, sehingga kalian patut bersyukur dan bangga dapat mengemban amanah dan kepercayaan ini dengan baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Agus Widodo berpesan agar para prajurit yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik, tetap solid dan komitmen dalam menjaga kehormatan satuan hingga tiba kembali di home base. Sebagai Dankolakops, Agus Widodo juga menitipkan salam untuk seluruh keluarga yang nantinya akan dijumpai masing-masing prajurit saat setibanya di satuan.

“Setelah ini para prajurit akan kembali ke home base. Oleh karenanya, selalu berhati-hati dalam perjalanan sampai di Satuan dan bertemu keluarga, jangan euforia. Sampaikan salam saya kepada keluarga kalian semua. Perhatikan faktor keamanan selama di perjalanan, serta hindari hal-hal yang dapat merugikan satuan maupun diri sendiri,” ujar Danrem 174/ATW.
(Jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *