BERITA UTAMAMIMIKA

Dukung Kesehatan Masyarakat, PTFI Dianugerahi Penghargaan Penanggulangan AIDS, TBC, dan Malaria di Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Dukung Kesehatan Masyarakat, PTFI Dianugerahi Penghargaan Penanggulangan AIDS, TBC, dan Malaria di Mimika

Share this article
Picture1
Direktur & Executive Vice President (EVP) Sustainable Development PTFI, Claus Wamafma hadir menerima penghargaan Kategori CSR Perusahaan di Bidang Kesehatan, yang diserahkan Ketua ADINKES Dr.M Subuh. MPPM pada Selasa malam (01/08/2023) di Hotel Gammara Makasar, Sulawesi Selatan.

Timika, fajarpapua.comPT Freeport Indonesia (PTFI) menerima penghargaan dari Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES) sebagai apresiasi dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Desa PDTT atas kontribusi sumber daya manusia, material dan dana dalam penanggulangan penyakit menular AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria (ATM) di Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Direktur & Executive Vice President (EVP) Sustainable Development PTFI, Claus Wamafma hadir dalam pertemuan nasional ADINKES untuk menerima penghargaan yang diserahkan langsung Ketua Umum ADINKES Dr. M. Subuh MPPM, pada Selasa malam (01/08/2023) di Hotel Gammara Makasar, Sulawesi Selatan.

ads
Picture2
Direktur & Executive Vice President (EVP) Sustainable Development PTFI, Claus Wamafma hadir menerima penghargaan Kategori CSR Perusahaan di Bidang Kesehatan yang diserahkan Ketua ADINKES Dr.M Subuh. MPPM pada Selasa malam (01/08/2023) di Hotel Gammara Makasar, Sulawesi Selatan.
 

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan pemerintah kepada Freeport Indonesia. Perusahaan kami beroperasi di wilayah Papua, kami bersama Pemerintah dan Pemerintah Daerah turut mendukung pembangunan kesehatan bagi masyarakat Papua, khususnya bagi warga yang berdomisili di sekitar wilayah operasi PTFI” kata Claus Wamafma.

Lebih lanjut menurut Claus, dalam upaya mendukung program kesehatan bersama Pemerintah, PTFI berkontribusi penuh dalam Rencana Aksi Daerah pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) Kabupaten Mimika. PTFI memasukkan program pengendalian ATM dalam indikator TPB 3.3.1, 3.3.2, dan 3.3.3 sebagai kontribusi dari sektor usaha.

PTFI menerima penghargaan ADINKES ini merupakan penghargaan khusus dari Pemerintah kepada Daerah, Organisasi, dan Perusahaan yang telah berkontribusi terhadap penanggulangan penyakit ATM di Indonesia. Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan peran aktif yang lebih besar lagi dari semua pihak tersebut, serta mendorong keterlibatan pihak lain mengambil peran yang sama.

Picture3
Perwakilan Kepala Daerah dan perwakilan Perusahaan penerima penghargaan ADINKES, bersama-sama hadir dalam acara Pertemuan Nasional ADINKES yang digelar di Hotel Gammara Makasar, Selasa (01/08/2023)

Bersama para pemimpin daerah dan perusahaan lain, sebanyak 14 Kepala daerah Bupati/Walikota dan 7 Perusahaan turut mendapat penghargaan atas pencapaian di bidang CSR Kesehatan. Beberapa pimpinan daerah lain yang menerima penghargaan diantaranya Muara Enim, Halmahera Selatan, Maluku Utara, Bukittinggi, Lombok Barat, Kutai Kertanegara, Semarang, Banda Aceh, Banyuasin, Mojokerto, Musi Rawas, Bali, dan Manokwari. Dari kategori non Pemerintah, turut menerima penghargaan bersama PTFI antara lain, PT Petrose, PT TKG Taekwan, PT Aqua Golden Missisippi, dan PT SBS Muara Enim.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *