BERITA UTAMAPAPUA

Ngeri! 2.196 Botol Miras Hendak Diselundupkan ke Kota Agats

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
45
×

Ngeri! 2.196 Botol Miras Hendak Diselundupkan ke Kota Agats

Share this article
IMG 20230922 WA0068
Nampak karton berisi minuman keras saat diamankan ke Polres Asmat.Foto: Jefri

 

Asmat, fajarpapua.com – Operasi gabungan TNI-POLRI dari Polres Asmat dan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa berhasil menyita 2.196 botol minuman keras (Miras) yang hendak diselundupkan ke Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

ads

Ribuan botol minuman keras yang dikemas dalam 111 karton diamankan dari kontainer yang diangkut KM. Muara Mas saat sedang melakukan pembongkaran muatan di Pelabuhan Pelni Agats, Jum’at (22/9).

Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi melalui Kasat Pol Airud Agats Ipda Dito Ilmuwanto kepada fajarpapua.com menerangkan dalam operasi yang melibatkan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB pihaknya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Miras ke Kota Agats.

Terbongkarnya kasus tersebut berawal saat pihaknya mendapat informasi adanya upaya penyelundupan ribuan botol Miras ke Agats dari Jawa melalui kapal pengangkut kontainer.

“Kami mendapat informasi bahwa ada penyelundupan Miras menggunakan kapal kontainer ke Agats. Dan kami melaksanakan sweeping gabungan selama dua hari di Pelabuhan. Dan pada hari ini Jumat tanggal 22 September 2023 sekitar pukul 13.00 WIT kami amankan barang bukti tersebut berupa seratus karton lebih berisi ribuan botol Miras,” jelas Ipda Dito.

Dito menerangkan, saat ini barang bukti telah diserahkan ke Satuan Reserse dan Kriminal Polres Asmat untuk penyelidikan lebih lanjut terkait kepemilikan barang tersebut.

Dikatakan Kasat Polairud, operasi tersebut dilaksanakan sebagai upaya menciptakan kondisi aman di wilayah Agats terutama jelang Pemilu dan Festival Asmat Pokman ke-36 pada Oktober 2023 mendatang.

“Atas perintah Kapolres, kami setelah berkoordinasi dengan Kapospol KP3 Laut dan Satgas 125/Si’mbisa terus melakukan sweeping, terutama jelang Pemilu dan festival yang akan berlangsung Oktober ini,” ucapnya. (jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *