BERITA UTAMAINTERNASIONAL

Gelar Natal Bersama di Depapre, Triwarno Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persatuan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
45
×

Gelar Natal Bersama di Depapre, Triwarno Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persatuan

Share this article
IMG 20231207 WA0086
Pj Bupati Jayapura saat menyerahkan bingkisan Natal

Sentani, fajarpapua.com- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura menyelenggarakan Natal bersama masyarakat di wilayah pembangunan dua Distrik Depapre.

Natal bersama ini dihadiri oleh Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura, Steven A. Wonmaly, Kepala Distrik Depapre, Dolat Abisay dan seluruh tokoh agama serta masyarakat berlangsungn di Aula Kantor Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

ads

Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Kabupaten Jayapura yang telah melakukan ibadah dan perayaan Natal bersama masyarakat setiap tahun di lokasi yang berbeda beda.

Kehadiran Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura lanjutnya untuk memberi pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura yang berada di distrik-distrik.

Triwarno berpesan pada masyarakat agar bersama-sama mengawal pembangunan, yang telah dilaksanakan pemerintah Kabupaten Jayapura dan Pemerintah Distrik Depapre.

“Saya harap masyarakat di Depapre tetap bersatu serta bisa membantu pemerintah dalam mengawal pembangunan dan apabila ada yang tidak sesuai dalam menjalankan pelayanan maupun program kegiatan bisa memberikan informasi kepada saya,” jelas Triwarno.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura Steven A. Wonmaly, meyebutkan, Natal bersama masyarakat ini dilakukan secara bergilir.

Untuk Tahun 2023 ini ungkapnya dilakukan pihaknya di wilayah pembangunan dua Distrik Depapre yang terdiri dari 8 kampung.

“Natal bersama masyarakat ini kita lakukan dalam rangka meningkatkan pembangunan masyarakat, sebab peran agama sangat penting dalam membangun Kabupaten Jayapura,” ungkap Steven Wonmaly.

Selain itu dengan dicanangkan Kabupaten Jayapura menjadi zona kerukunan umat beragama, perayaan Natal bersama ini juga menunjukkan masyarakat Kabupaten Jayapura terus hidup rukun dan saling berdampingan.

Wonmaly mengingatkan para umat dan tokoh agama di Kabupaten Jayapura untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta mengedepankan moderasi beragama agar menciptakan keberagaman yang kondusif di Kabupaten Jayapura pada Pemilu 2024

Dalam Natal bersama Kemenag Kabupaten Jayapura ini, juga dilakuka pemberian bingkisan kasih Natal dan dorprize pada masyarakat.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *