BERITA UTAMAMIMIKAPEMILU 2024

Pagi Ini, 300 Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan Amankan Pleno Penetapan Hasil Perhitungan Suara di Kabupaten Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
2756
×

Pagi Ini, 300 Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan Amankan Pleno Penetapan Hasil Perhitungan Suara di Kabupaten Mimika

Share this article
IMG 20240313 WA0029
Para peserta yang mengikuti kegiatan pleno di graha Eme Neme Yauware

ads

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 300 personel gabungan TNI/Polri dikerahkan untuk mengamankan penetapan hasil perhitungan suara tingkat kabupaten Mimika yang digelar pada Rabu (13/3) pagi ini, di Graha Eme Neme Yauware.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra dikonfirmasi di Graha Eme Neme Yauware, Rabu (13/3).

“Kita melakukan pengamanan ini agar proses kegiatan penetapan hari ini dapat berjalan baik tidak ada kendala,” ujar Kapolres Gede.

Ia berharap semua pihak baik masyarakat maupun peserta konstetasi agar bersama- sama mengawal kegiatan ini hingga selesai.

“Kalau dilihat ini kan sudah sangat molor dari waktu yang ditentukan untuk kabupaten Mimika, sudah sangat terlambat untuk pelaksanaan rekapitulasi tingkat kabupaten. Sedangkan di provinsi sudah tunggu, jadi mari kita jaga dan bekerja sama untuk kelancaran kegiatan ini,” ajaknya.

Dikemukakan, pola pengamanan dilakukan berupa pengamanan secara ketat di Graha Eme Neme Yauware, pihaknya juga melakukan patroli ataupun mobile keliling wilayah Kota Timika.

“Pengamanan ini dilakukan agar jangan ada gangguan dari pihak-pihak tertentu yang membuat permasalahan baru yang dapat mengganggu proses penetapan hari ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika ada pihak yang merasa tidak puas terkait pelaksanaan Pemilu silakan menempuh jalur sesuai mekanisme yang ada.

“Saya harap mari kita bijak, mari dewasa dalam berpolitik dan sudah ada ruang yang disiapkan. Silahkan menempuh jalur itu dan kami akan mengawasi hingga semua berjalan sesuai tatanan dan koridor yang ada,” tutupnya.

Untuk diketahui saat ini pleno penetapan hasil perhitungan suara mulai dilakukan di Graha Eme Neme Yauware. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *