BERITA UTAMAPAPUA

Tanggapi Rencana Demo Forum Gembala Papua Gerakan Membela Hak OAP, KKSS Nabire Minta Warga Sulsel Tenang

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
150
×

Tanggapi Rencana Demo Forum Gembala Papua Gerakan Membela Hak OAP, KKSS Nabire Minta Warga Sulsel Tenang

Share this article
72db2eb0 4699 47e9 9b02 2753fdae7243
Ketua BPD KKSS Kabupaten Nabire, H. Burhanuddin Pawennari

Nabire, fajarpapua.com- Menyikapi rencana aksi Demo Damai Forum Gembala Papua Gerakan Membela Hak Orang Asli Papua yang akan dilaksanakan Selasa (26/4) besok, Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Nabire minta warganya tetap tenang.

Himbauan ini disampaikan karena ada keresahan warga Sulawesi Selatan mengingat pada demo Front Rakyat Peduli Hak Asasi Manusia Papua di Nabire, Provinsi Papua Tengah, Jum’at (5/4) lalu, dua warganya menjadi korban perkosaan.

ads

Ketua BPD KKSS Kabupaten Nabire, H. Burhanuddin Pawennari mengatakan pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak berwajib terkait rencana aksi demo tersebut.

“Aksi Demo Damai yang mengatasnamakan Forum Gembala Papua Gerakan Membela Hak Orang Asli Papua (OAP). Hasil monitoring dan penyelidikan Komunitas Intelijen diperoleh informasi bahwa aksi demo tidak dilaksanakan di Kabupaten Nabire,”katanya.

Burhanuddin Pawennari mengimbau kepada Ketua Badan Pilar dan Otonom BPD KKSS Kab Nabire untuk menyampaikan kepada warga agar tidak panik yang berlebihan.

“Kita Lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian baik diri sendiri maupun keluarga.Tidak keluar rumah tanpa ada keperluan dan kepentingan yang mendesak serta bersifat urgent khususnya pada malam hari. Jangan mudah serta percaya berita atau informasi yang tidak benar serta tidak terpancing dengan issue yang tidak diketahui keberanarannya,” tegasnya.

Ketua BPD KKSS Kabupaten Nabire menambahkan pihaknya mempercayakan kepada aparat keamanan untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Nabire.

“Demikian himbauan ini kami sampaikan untuk diketahui dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi, menyertai dan melindungi kita sekalian,” tutup Burhanuddin Pawennari. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *