BERITA UTAMAJayapura

Akhirnya Muhammad Zidan, Korban Tenggelam di Pantai Holtekam Ditemukan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
39
×

Akhirnya Muhammad Zidan, Korban Tenggelam di Pantai Holtekam Ditemukan

Share this article
IMG 20240415 WA0009
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah korban

Jayapura, fajarpapua.com- Muhammad Zidan (10) korban tenggelam di Pantai Holtekam Jayapura, Minggu (14/4) berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Dengan demikian Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan seluruh korban karena sehari sebelumnya, Rahel Kumara Adi Pramana (10) J ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

ads

Kasi Operasi dan Siaga, Kantor SAR Jayapura, Marinus Ohorat mengungkapkan Muhammad Zidan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Senin (15/4) pada pukul 11.25 WIT berjarak 1,5 kilometer dari lokasi kejadian.

Upaya pencarian terhadap korban, dilakukan lewat darat, laut dan bahkan menggunakan drone hingga korban berhasil ditemukan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Keerom, Pol Air Polda Papua, BPBD Kota Jayapura, RAPI, Baznas,dan semua pihak yang terlibat dalam proses pencarian hingga korban ditemukan,”ucap Marinus.

Dengan ditemukannya Muhammad Zidan, menurut Marinus maka operasi SAR ditutup.

Marinus juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berekreasi agar lebih menjaga keselamatan diri karna saat ini lagi musim gelombang dan cuaca kurang bersahabat, tutupnya.

Sebelumnya diberitakan dua anak tenggelam setelah terseret ombak di Pantai Holtekamp saat sedang mandi-mandi.

Salah satu korban atas nama Zidan sempat melambaikan tangan meminta pertolongan, kemudian keluarga korban bernama Arianto sempat berenang kearah korban namun karena gelombang besar menghilang ditelan ombak hingga ditemukan meninggal dunia. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *