BERITA UTAMAPAPUA

Bandara Douw Aturure Diyakini Mampu Tingkatkan Perekonomian Provinsi Papua Tengah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
60
×

Bandara Douw Aturure Diyakini Mampu Tingkatkan Perekonomian Provinsi Papua Tengah

Share this article
IMG 20231127 WA0006
Bandara Douw Aturure Nabire

Nabire, fajarpapua.com- Bandara Douw Aturure Nabire yang terletak di Karadiri, Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah telah diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis (22/11) lalu.

Plh Sekda Provinsi Papua Tengah, Anwar Harun Damanik yakin Bandara Douw Aturure Nabire dapat meningkatkan bidang ekonomi dan pariwisata.

Ads

“Kami yakin dengan hadirnya bandara ini dapat mendatangkan investor untuk buka investasi dan destinasi pariwisata di Papau Tengah hingga terjadi peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Anwar, akhir pekan kemarin.

Seperti diketahui Bandara Douw Aturure Nabire memiliki panjang landasan 1.600 meter dan akan terus dikembangkan hingga mencapai target 2.600 meter.

Panjang bandara saat ini tak jauh dengan bandara lama yakni 1.400 meter, sehingga pesawat yang masuk masih sama dengan jenis ATR.

“Perbedaannya, akses keselamatan bandara baru lebih menjamin kecermatan dan keselamatan,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Nabire, Setyani Mahendra.

Setyani menyebutkan saat ini akses jalan menuju bandara masih dikerjakan, sehingga pengoperasian bandara belum dilakukan dan masih menunggu pekerjaan jalan selesai. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *