BERITA UTAMAMIMIKA

Cek Kehadiran ASN, Honorer dan Layanan Publik di Pedalaman, Sekda Gomar Sambangi 3 Distrik

cropped cnthijau.png
10
×

Cek Kehadiran ASN, Honorer dan Layanan Publik di Pedalaman, Sekda Gomar Sambangi 3 Distrik

Share this article
Sekda Gomar dikantor Distrik Jita
Sekda Gomar dikantor Distrik Jita

Timika, fajarpapua.com – Sejak Jumat (14/5) lalu, Sekda Kabupaten Mimika Michael R Gomar, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di tiga distrik di pedalaman.

Tujuan pelaksanaan Sidak ini adalah untuk mengecek kehadiran aparatur sipil negara (ASN), Honorer serta berjalannya layanan publik khususnya di daerah pedalaman.

ads

Dari informasi yang diterima fajarpapua.com dari Bagian Humas Setda Kabupaten Mimika diketahui, Sidak tahap pertama dilakukan di tiga Distrik Wilayah Timur terdiri dari Distrik Agimuga, Distrik Jita dan Distrik Mimika Timur Jauh.

Dalam Sidak tersebut, Sekda Gomar melakukan pengecekan terhadap kinerja serta kehadiran PNS dan Pegawai Honorer yang bertugas di ketiga wilayah tersebut.

Selain itu Sekda Gomar juga melihat dan mendengar secara langsung berjalannya pelayanan publik, dan sarana prasarana pendidikan dan kesehatan serta kendala-kendala yang dihadapi dalam pelayanan.

Sekda Gomar di Bandar Udara Akimuga
Sekda Gomar di Bandar Udara Akimuga

Untuk mendapat masukan, Sekda Gomar juga berdiskusi bersama tenaga medis, tenaga pengajar, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, Polsek, Koramil, aparat kampung dan Bamuskam.

Wabup Mimika Sidak di Sejumlah Kelurahan, Temukan Lurah dan Pegawai Tidak Berkantor(Opens in a new browser tab)

Kemudian, rombongan juga mengecek manfaat fasilitas pelayanan yang sudah dibangun oleh Pemda Kabupaten Mimika melalui OPD Teknis di tiga distrik tersebut.

Saat dihubungi fajarpapua.com, Sekda Gomar menjelaskan tujuan utama dari Sidak tersebut adalah melihat secara langsung layanan yang dilakukan pemerintah terutama di wilayah pedalaman.

Menurutnya, Sidak tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Bupati Mimika yang meminta untuk turun distrik mengecek semua aparatur PNS dan Honorer, pelayanan publik dan manfaat fasilitas sarana dan prasarana yang sudah dibangun termasuk melihat secara langsung hasil pembangunan kampung melalui Dana Desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *