Wabup Mimika Sidak di Sejumlah Kelurahan, Temukan Lurah dan Pegawai Tidak Berkantor

by -
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob S.Sos,MM melakukan sidak di kelurahan

Timika, fajarpapua.com – Untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Kelurahan dalam kota Timika.

Sidak dilakukan Senin (1/2) dan dilanjutkan Selasa (1/2) hari ini. Dalam sidak yang dilakukan dua hari, selain pegawai, ada juga Lurah yang tidak berkantor.

Pada Sidak Senin, orang nomor dua di Kabupaten Mimika itu mengunjungi Kelurahan Pasar Sentral dan Kelurahan Timika Jaya.

Dalam kunjungan tersebut Wabup JR bertanya seputar pelayanan dan penerapan protokol kesehatan di masing- masing wilayah.

“Mengawali bulan Februari saya turun ke kelurahan untuk melihat langsung pelayanan jalan atau tidak. Saya mau cek apakah pegawai kelurahan masuk kerja rutin atau tidak. Kemudian protokol kesehatan sudah jalan baik atau belum. Kenyataan masih ada pegawai yang awal bulan ada yang tidak masuk,” kata Wabup JR.

Pegawai kelurahan yang hadir memberikan penjelasan kepada Wabup JR terkait pelayanan mereka kepada masyarakat ditengah pandemik covid-19.

Dia juga melihat keaktifan pegawai, kegiatan apa saja yang mereka lakukan dan melihat pelayanan seperti apa kepada masyarakat.

“Pelayanan seperti apa kepada masyarakat/ dan sekaligus mengecek kantor dan lainnya. Bagaimana persiapan mereka dalam mengatur pelayanan yang baik,” paparnya.

Timika Jaya, jelas Wabup JR, sedang lakukan pembagian dan penyaluran BST melalui Kantor Pos. Masyarakat datang ke kantor kelurahan untuk mengecek apakah nama mereka terdaftar atau tidak.

“Pesan saya kepada pegawai kelurahan harus mendata dengan baik nama penerima BST sesuai NIK. Diharapkan bantuan ini betul-betul sesuai dengan peruntukan. Kalau belum sesuai peruntukan harap dievaluasi,” paparnya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250