BERITA UTAMAMIMIKA

Jalan Trans Nabire Rusak, Aparat TNI Lakukan Ini

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Jalan Trans Nabire Rusak, Aparat TNI Lakukan Ini

Share this article
Jalan rusak
Warga dan TNI timbun jalan Trans Nabire yang rusak.

Timika,fajarpapua.com
Menciptakan rasa nyaman saat berkendara, anggota Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama masyarakat kampung Jayanti, Sabtu (5/9) bergotong-royong menimbun jalan Trans Nabire Mile 32 Distrik Kuala Kencana.

ads

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang ikut berpartisipasi.

Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol (Inf) Dodi Nur Hidayat menyampaikan, gebrakan demikian merupakan salah satu upaya Anggota Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad dalam memberikan kenyamanan terhadap masyarakat Kabupaten Mimika yang melintasi jalan Trans Nabire menuju tempat tujuan.

“Seorang prajurit TNI-AD tidak hanya menjaga keamanan Negara melainkan harus peduli dengan lingkungan sekitar, saling bahu-membahu bersama masyarakat untuk menciptakan kenyamanan bersama,” ungkap Danyonif.

“Dengan menimbun dan meratakan jalan yang rusak sudah tentu akan memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang melewati jalan tersebut. Meskipun itu semua tidak bertahan lama dan bisa rusak kembali tapi setidaknya kita sudah berupaya membantu,” tambah Danyonif.

Yunus (38) salah seorang pengendara sepeda motor yang sedang melintasi jalan Trans Nabire memberikan komentar positif terhadap kegiatan yang dilakukan Anggota Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama masyarakat kampung Jayanti.

“Terima kasih kepada bapak tentara dan masyarakat yang tadinya jalan berlubang penuh dengan genangan air sekarang sudah tidak lagi, ini menjadi kenyamanan bagi kami sendiri sebagai pengendara saat melintasi jalan Trans Nabire,” ujarnya.(boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *