8 Calon Bupati dan Wakil Bupati Peserta Pilkada di Papua Positif Covid 19

by -
Pilkada Papua
Kantor KPU Papua di Jayapura.

Komisioner KPU Papua Melkianus Kambu mengakui saat ini tercatat delapan orang peserta pilkada yang positif COVID-19, setelah sebelumnya terdapat enam orang pada Selasa (8/9).


 Delapan orang bakal calon bupati dan wakil bupati yang positif virus corona baru yang berasal dari Kabupaten Supiori, Keerom dan Yahukimo, kata Kambu kepada awak media di Jayapura, Jumat.


 Saat ini kedelapan bakal calon bupati dan wakil bupati sedang menjalani perawatan,
Dikatakannya, setelah dinyatakan positif hasil pemeriksaan tes usap (swab) maka mereka tidak bisa melanjutkan pemeriksaan kesehatan termasuk tes bebas narkotika di BNN dan tes psikologi.
 Kedelapan peserta pilkada itu baru bisa melanjutkan tahapan setelah dinyatakan negatif, kata Kambu seraya enggan menyebut nama-nama yang positif COVID-19.


 Yang pasti mereka saat ini sudah menjalani perawatan, kata Kambu.
 Ketika ditanya hasil pemeriksaan rapid test yang dilakukan kepada komisioner dan staf KPU Papua, Kambu mengaku hasilnya negatif.


 Namun seminggu mendatang akan dites lagi sebelum KPU Papua mengaktifkan kembali kerja di kantor karena saat ini sedang menjalani kerja dari rumah setelah salah seorang komisioner KPU Papua positif COVID-19, kata Kambu.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145