BERITA UTAMA

Polda Papua Gelar Operasi Yustisi Tekan Covid 19 yang Kian Meluas

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Polda Papua Gelar Operasi Yustisi Tekan Covid 19 yang Kian Meluas

Share this article
Covid 19 papua
Warga diajak gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan.

Jayapura,fajarpapua.com
Jajaran Polda Papua, Senin (28/9) pukul 13.30 WIT, bertempat di seputaran Kota Jayapura melaksanakan kegiatan patroli dan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka Operasi Yustisi 2020.

ads

Kegiatan itu dipimpin Padal Tim 3 Ops Aman Nusa II Matoa AKBP Yamin Dian Priono SIK, dengan melibatkan 30 personil Polda Papua.

Adapun rute patroli yang dilalui yaitu Taman Imbi Kota Jayapura, Ampera, Paldam dan depan Hotel Yasmin Jayapura.

Pada kesempatan itu, AKBP Yamin Dian Priono SIK mengatakan kegiatan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan bertujuan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Operasi tersebut berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kedisiplinan Terhadap Protokol Kesehatan maka upaya masif mendisiplinkan masyarakat lewat Operasi Yustisi terus dilakukan.

“Karena beberapa wilayah di Papua juga masih cukup tinggi angka penularan virus Corona,” ujarnya.

“Himbauan disilpin protokol kesehatan ini akan terus kami tingkatkan sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan kita besama, kesehatan masyarakat agar terhindar dari paparan covid-19,” tambahnya.

Untuk itu pihaknya berharap kepada masyarakat agar dapat mentaati Protokol kesehatan dengan 3M 1T yaitu menggunakan maskes, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kegiatan itu dalam rangka memutus mata rantai Covid 19.(boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *