4 Manfaat Kunyit salah satunya untuk Penyakit Jantung

by -
Manfaat Kunyit

Sebelumnya kita sudah mengetahui tentang manfaat dari 5 Keuntungan Konsumsi Jahe untuk Kesehatan dalam bidang kesehatan, kali ini informasi dari keluarga terdekat jahe yaitu kunyit.

Siapa yang menyangka manfaat kunyit begitu banyak termasuk salah satunya bagi penderita penyakit jantung. Namun tetap saja Fajarpapua.com menganjurkan untuk selalu mengkonsultasikan dengan ahlinya dan tetap tidak mengkonsumsi secara berlebihan.

Kunyit dikenal sebagai bahan masakan tetapi pada produk jamu terdapat extrak kunyit. Sebab menurut penelitian didalam kunyit terdapat bahan aktif seperti Anti-Inflamasi, anti bakteri, dan juga anti jamur. Berbagai penelitian modern telah mengungkapkan bahwa kunyit memang terbukti memiliki manfaat bagi kesehatan

Berikut ini manfaat kunyit bagi kesehatan apabila dikonsumsi secara tidak berlebihan dan dengan cara yang baik serta benar.

Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Penyebab kematian didunia yang tertinggi adalah akibat penyakit Jantung. Kandungan Kurkumin yang terdapat pada kunyit ini lah yang dapat menekan dan menurunkan resiko penyakit jantung dengan cara meningkatkan fungsi dari endotelium ( lapisan pembuluh darah ).

Disfungsi atau tidak berfungsinya endotel ( endotelium ) dengan baik, akan dapat  mengakibatkan pembekuan darah dan tekanan darah anda akan menjadi tidak stabil.

Menhindari resiko Stroke

Zat kurkumin seperti yang disebutkan diatas, akan mendorong dan meningkatkan fungsi dari Endotel. Tentu saja dengan berfungsinya aliran darah yang baik, akan mengurangi resiko stroke secara umum.

Pada tahun 2017 telah dilakukan penelitian terkait Kurkumin telah menyembuhkan pasien Stroke Hemoragik dan kerusakan otak jangka panjang.

Menghindari Alzheimer

Sebuah penyakit Neurodegeratif yang umumnya dikenal dengan Alzheimer di klaim sebagai salah sati penyebab demensia. Saat ini belum ada pengobatan yang efektif terkait penyakit tersebut.

Penyebab utama dari penyakit Alzheimer adalah penumpukan protein atau plak amiloid yang dapat dicegah dengan Zat kurkumin yang ada pada kunyit.

Usia

Dengan adanya kandungan antioksidan yang ditimbulkan oleh kurkumin yang ada pada kunyit telah memberikan perlindungan kepada tubuh anda dari radikal bebas.

Dimana kita ketahui bahwa radikal bebas dan kerusakan oksidatif merupakan faktor pendukung proses penuaan dan mulai bermunculan berbagai penyakit degeneratif.

Pada beberapa pengolahan obat tradisional atau jamu. Kunyit sering digunakan sebagai bahan utama. Mungkin ini juga yang terjadi dan terbukti, hampir semua pedagang jamu tampak awet muda dan segar kulit nya.

Tentunya meskipun demikian, mengkonsumsi herbal atau jamu bahkan obat – obatan tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena akan menimbulkan efek samping.

Selalu konsultasikan dengan orang yang ahli pada bidangnya, terutama dokter apabila anda sedang dalam proses pengawasan atau pengobatan oleh dokter. Hal ini akan dapat menghindari penggunaaan obat yang memiliki fungsi sama dengan yang anda konsumsi sehingga terjadi over-dosis tanpa disadari dan bisa berakibat semakin buruknya kesehatan anda bahkan bisa mengakibatkan kematian. Tetap selalu jaga kesehatan anda.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.