BERITA UTAMA

Angin Segar Ditengah Bencana Covid 19, 4.804 Warga di Papua Selamat !

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Angin Segar Ditengah Bencana Covid 19, 4.804 Warga di Papua Selamat !

Share this article
dr Silwanus Sumule
Juru bicara Satgas COVID-19 Papua, dr Silwanus Sumule

Timika, fajarpapua.com

Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua mencatat, sejak 17 Maret sampai 15 Oktober total warga sembuh dari COVID-19 di wilayahnya sebanyak 4.804 orang.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua, dr Silwanus Sumule di Jayapura, Jumat, mengatakan pada Kamis (15/10), pihaknya mencatat sebanyak 99 orang di nyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan dengan sabaran di Kabupaten Mimika, 14 orang sembuh dari virus corona, Kabupaten Boven Digoel dua orang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Kemudian, tiga orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Keerom tiga orang sembuh dari virus corona, satu orang dinyatakan sembuh di Kabupaten Jayapura.

Lalu, sebanyak 26 orang sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan, lima orang sembuh dari virus corona di Kabupaten Biak Numfor, dan di Kota Jayapura sebanyak 45 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya di Kota Jayapura.

Selanjutnya, pada Kamis itu pasien terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 di Papua bertambah 140 orang, dengan sebaran 48 orang di Kabupaten Mimika, delapan orang di Kabupaten Biak Numfor, empat orang di Kabupaten Jayawijaya, sembilan orang di Kabupaten Nabire dan Kota Jayapura sebanyak 71 orang.

Masih pada Kamis, dua warga meninggal akibat terpapar virus corona di Kota Jayapura di Kota Jayapura. Kedua warga yang meninggal itu datanya belum terkirim ke Sebelumnya,Kamis (15/10), pihaknya mencatat dua warga meninggal akibat terpapar virus corona, satu warga di Kabupaten Biak Numfor dan satunya lagi di Kabupaten Mimika.

Warga meninggal di Kabupaten Biak Numfor, kata dia, hingga kini pihaknya belum menerima laporan terkait identitas pasien dan dokternya yang menanganinya. Sementara warga yang meninggal akibat terpapar virus corona di Kabupaten Mimika itu berinisial Tn.AM berusia 70 tahun. Pasien dirawat di RSUD Mimika, dokter yang menanganinya mendiagnosa COVID-19, Pneumonia Berat dan DM.

Total pasien COVID-19 bertambah menjadi 8.282 orang dari sebelumnya 8.142 orang. Warga sembuh dari virus corona di Papua juga bertambah menjadi 4.804 dari sebelumnya 4.705 orang. Pasien meninggal akibat terpapar virus corona di wilayah paling timur Indonesia ini sudah mencapai 133 orang.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *