BERITA UTAMA

381 Calon Polisi Tes Renang di Kolam Tirta Mandala Dok V Jayapura

pngtree vector tick icon png image 1025736
9
×

381 Calon Polisi Tes Renang di Kolam Tirta Mandala Dok V Jayapura

Share this article
Polisi
Calon Polwan sedang menjalani test suhu sebelum uji renang.

Jayapura, fajarpapua.com
Sebanyak 381 calon polisi, Sabtu (17/10) menjalani tes kemampuan renang di Kolam Renang Tirta Mandala Dok V Bawah Kota Jayapura.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Uji ketangkasan di air itu merupakan bagian dari seleksi penerimaan Blbintara Polri tahun 2020.

Hadir dalam kegiatan, Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, S.I.K., M.H., M.Si, Ro SDM Polda Papua AKP Banu Isya, Para Panitia Uji Kemampuan Jasmani dan tim Bid Dokkes Polda Papua serta pengawas internal Paminal Bidpropam Polda Papua.

Pelaksanaan Uji renang ini dibagi menjadi dua Kelompok, untuk kelompok pertama berjumlah 208 peserta yang terdiri dari Casis Polwan sebanyak 6 orang dan Casis Polki (Polisi Laki-laki) sebanyak 202 orang.

Sedangkan untuk kelompok kedua berjumlah 173 peserta yang terdiri dari Casis Polwan sebanyak 37 orang dan Casis Polki sebanyak 136 orang.

Kegiatan diawali dengan melakukan sterilasi dan pengecekan suhu tubuh kemudian melakukan pemanasan yang dipimpin oleh Panitia pelaksana. Setelah pelaksanaan uji renang para peserta mendatangani hasil tes pelaksanaan renang di lapangan SMA Gabungan Jayapura.

Hasil rangking renang untuk kelompok pertama dan kedua dibacakan oleh Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly, S.I.K., M.H., M.Si, selaku Ka Tim Jasmasi dan Antropomertik.

Diakhir kegiatan AKP Banu Isya dalam kesempatanya mengatakan kepada para casis agar selalu menjaga kesehatan sehingga bisa mengikuti tahap tes selanjutnya. “Setelah kegiatan ini adik-adik dapat kembali ke rumah dan beristirahat,” ujarnya.

Direncanakan pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2020 bertempat di Gedung Dojo SPN Polda Papua akan dilaksanakan Pemeriksaan Antropometri.(boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *