BERITA UTAMA

Ditemukan Benda Diduga Bom di Sentani Timur

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Ditemukan Benda Diduga Bom di Sentani Timur

Share this article
Sentani
Benda diduga bom mortir yang ditemukan di Sentani Timur.

Jayapura, fajarpapua.com – Benda diduga bom mortir bekas peninggalan perang dunia 2 ditemukan unit Lantas Polsek Sentani Timur, Senin (9/11) di Cemara Asei Kecil distrik Sentani Timur.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs AK Kamal dalam rilis yang diterima Fajar Papua Senin (9/11) malam mengemukakan, kejadian berawal pada pukul 09.30 WIT anggota unit Lantas Polsek Sentani Timur sedang menangani kecelakaan tunggal mobil Toyota Avansa hitam PA 1585 RG.

Sekitar 7 meter dari posisi mobil terguling di tepi danau Sentani, ditemukan sebuah benda diduga mortir peninggalan perang dunia 2.

Polisi mengamankan area dan menghimbau masyarakat untuk menjaga jarak aman dan tidak berkumpul disekitar TKP guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Sentani Timur kemudian menghubungi Unit Jihandak Sat Brimob Polda Papua untuk mengevakuasi benda yang diduga mortir tersebut.

Pukul 12.00 WIT, tim Jibom Sat Brimob Polda Papua yang dipimpin Iptu TB Silitonga tiba di TKP dan selanjutnya melakukan proses pengamanan dan evakuasi terhadap benda yang diduga merupakan mortir peninggalan perang dunia 2. Selanjutnya barang tersebut dibawa ke Mako Sat Brimob Polda Papua.(boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *