BERITA UTAMAMIMIKA

Milier Kogoya Reses di 2 Tempat, Warga Usul Bangun Perumahan, Sekolah dan Jalan

pngtree vector tick icon png image 1025736
13
×

Milier Kogoya Reses di 2 Tempat, Warga Usul Bangun Perumahan, Sekolah dan Jalan

Share this article
Miller Kogoya sedang melaksanakan Reses II di Kompleks Sekolah Baptis Yerusalem Kelurahan Kebun Siri

Timika, fajarpapua.com – Anggota DPRD Mimika dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Milier Kogoya, S.Sos dalam agenda RESES II di Tahun 2020 ini, melaksanakan reses di dua tempat yang berbeda yaitu di Kompleks Yaniruk, Perumahan Pemda II Kelurahan Wanangon, Selasa 17 November 2020 dan di Kompleks Sekolah Baptis Timika Kelurahan Kebun Sirih, Kamis 19 November 2020. Kedua lokasi itu masih dalam wilayah Daerah Pemilhan (Dapil) II, Distrik Mimika Baru.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Dalam kunjungan reses di Kompleks Yaniruk, Perumahan Pemda II, selain memberikan bahan makanan sebagai wujud bingkisan tali kasih kepada warga, Milier juga membuka ruang diskusi bersama masyarakat dengan mendengarkan keluh kesah dan masukan mengenai kebutuhan warga Yaniruk.

Dalam sambutannya Miller menyampaikan, setiap tahun anggota DPRD melaksanakan reses selama 2 kali yaitu masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja dan bertemu konstituen dan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing, guna menyerap Aspirasi Masyarakat (ASMARA) yang nantinya akan menjadi acuan Pokok Pemikiran Dewan (Pokir) Anggota DPRD.

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat dalam agenda reses II di Tahun 2020 untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi warga. Untuk itu semua usulan dan aspirasi masyarakat akan dicatat dan akan menjadi acuan dan pokok pemikiran kami dalam pembahasan-pembahasan yang nanti bersama teman-teman DPRD dan pemerintah,” jelas Milier.

Dalam reses tersebut, Gilbert Wandikbo yang merupakan warga Yaniruk mengusulkan adanya pembangunan perumahan masyarakat di kompleks yang mereka tempati, dengan melihat banyaknya keluarga yang harus tinggal dalam 1 rumah.

“Kami butuh perhatian pemerintah, untuk itu melalui Anggota DPRD kami memohon kiranya ada perhatian khusus bagi warga kami yang harus tinggal beberapa keluarga dalam 1 rumah,” jelasnya.

Selanjutnya, Timotius Wanimbo yang merupakan Gembala Sidang Gereja Baptis Maranatha Yaniru, mengusulkan perlu adanya perbaikan jalan masuk menuju kompleks mereka yang dinilai warga sudah tidak memadai dibandingkan dengan daerah-daerah yang lainnya.

Selain itu, aspirasi lainnya tentang perlu adanya Posyandu, pemekaran kampung juga perhatian terhadap kerajinan tangan mama-mama Papua yang juga belum mendapat perhatian khusus oleh pemerintah dan DPRD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *