BERITA UTAMAMIMIKA

Bertemu para Tokoh di Mimika, Panglima TNI Sampaikan Pesan Penting

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Bertemu para Tokoh di Mimika, Panglima TNI Sampaikan Pesan Penting

Share this article
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyalami para pimpinan TNI dan Polri di wilayah Papua dan Papua Barat saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Sabtu (28/11/2020).

Peran para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di Papua, kata Panglima TNI, sangat penting dalam menjaga dan menciptakan suasana damai di tengah situasi yang terjadi dewasa ini, sekaligus menjadi jembatan antara pemerintah dengan masyarakat.

Nilai-nilai kearifan lokal warga Papua harus tetap dijaga dan terus dipelihara.

ads

Terbitnya Keppres Nomor 20 Tahun 2020 tentang Tim Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat yang diketuai oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin merupakan bukti keseriusan pemerintah untuk mengutamakan pendekatan kesejahteraan sebagai langkah utama menyelesaikan beberapa permasalahan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Kita semua berjuang untuk terus meningkatkan kualitas masyarakat Papua dan Papua Barat melalui peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kualitas kesehatan, lapangan pekerjaan dan kualitas kehidupan agar masyarakat Papua dan Papua Barat lebih berperan dalam membangun daerahnya,” kata Panglima TNI pula.(ant/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *