BERITA UTAMAMIMIKAOLAHRAGA

Jadi Terbaik di Indonesia, Venue Panjat Tebing Timika Multifungsi Pasca PON

pngtree vector tick icon png image 1025736
10
×

Jadi Terbaik di Indonesia, Venue Panjat Tebing Timika Multifungsi Pasca PON

Share this article

“Saya berharap panjat tebing menjadi sumber atlitnya ada di timika. Timika memiliki sarana yang luar biasa dan sangat lengkap, dan KONI Mimika melalui cabang olahraga Panjat Tebing dapat melahirkan atlit-atlit terbaik dari Mimika. Kita ada banyak rencana dan kita lihat venue yang ada di beberapa daerah di Indonesia, Timika yang terbaik di Indonesia, memang yang lain juga ada yang sudah sesuai standar internasional, tapi fasilitas pendukung belum selengkap yang ada di Timika. Ini menjadi kebanggaan, dan bersama dengan teman-teman kabupaten sudah mencanangkan kegiatan pasca PON nanti. Kami lihat bahwa fasilitas yang dibangun bagus ini dipergunakan pasca PON. Teman-teman bisa lihat di Samarinda, Riau, Jawa Barat, akan jadi mubazir karena tidak dimanfaatkan dengan baik pasca PON. Papua kita sudah siapkan kegiatan yang akan dilakukan di venue yang sudah ada saat ini. Jika tidak aral melintang dan Tuhan izinkan, Pelatnas kita pindahkan ke Timika. Sebab sarana sudah lengkap dan suporting Pemkab cukup luar biasa,” terang Sapto.

Dijelaskan, kedepan akan lahir atlit-atlit muda dari Timika, dimana postur tubuh orang selatan cocok untuk panjat tebing. Semua pihak diharapkan membangun kerjasama dengan pemerintah memajukan olahraga Panjat Tebing.

ads

Menurutnya, venue yang dibangun saat ini multifungsi, karena bukan hanya untuk olahraga panjat tebing, tapi bisa untuk pegelaran budaya, konser musik. Fasilitas yang ada diplotkan untuk cabor lain seperti BMX, Scateboart, tinggal di modifikasi saja.

“Yang sudah dirancang bahwa venue ini bisa dimanfaatkan oleh cabor-cabor yang lain. Itu yang penting bagi kami dan siapa bisa gunakan ini,” pungkasnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *