BERITA UTAMAMIMIKA

Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Mimika Cup 2023 Resmi Bergulir, 125 Peserta Ambil Bagian

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Mimika Cup 2023 Resmi Bergulir, 125 Peserta Ambil Bagian

Share this article
3c2651cf 3dc4 4baa 8cfe 9f33ccc9c89e
Tampak turnamen sedang berlangsung setelah pembukaan di GOR Panjat Tebing Jalan Poros SP II - SP V, Selasa (3/10).

Timika, fajarpapua.com – Kejuaraan panjat tebing piala Bupati Mimika Cup tahun 2023 resmi bergulir mulai tanggal 2 sampai 5 Oktober, kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Bupati Mimika Septinus Timang di GOR Panjat Tebing jalan Poros SP II – SP V, Selasa (3/10).

Kejuaraan diikuti oleh 125 peserta dari tingkat SD, SMP, SMA dan Umum yang berasal dari 6 Sekolah Dasar, 7 SMP, 9 SMA dan 6 club atau umum.

ads

Sedangkan kelas yang akan dipertandingkan adalah Spead Clasic untuk SD dan SMP. Spead WR untuk SMP, SMA dan Umum, Lead untuk SD, SMP, SMA dan umum. Disiapkan total hadiah 113 juta.

Ketua Panitia Mohammad Basar dalam sambutannya menyampaikan agenda yang disiapkan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, dalam rangka membina dan menjaring atlet masa depan Cabor Panjat Tebing.

Dengan adanya turnanen ini lanjutnya diharapkan akan menjadi sarana training dan seleksi kedepannya.

“Terima kasih untuk hadiah yang sudah disiapkan, mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi peserta untuk mengembangkan prestasi lewat jalur olahraga Panjat Tebing di Kabupaten Mimika,”tuturnya.

Selanjutnya Septinus Timang dalam sambutannya mewakili Bupati Mimika mengatakan, panjat tebing merupakan olah raga yang mengutamakan kelenturan dan kekuatan tubuh, kecerdikan dan keterampilan menggunakan peralatan maupun dalam menyiasati tebing.

Olahraga panjat tebing sangat ujarnya menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas, dan saling menghormati satu sama lainnya. olahraga ini juga yang sudah banyak menyumbangkan nama harum bangsa indonesia di pentas olahraga internasional.

“Harapan saya melalui turnamen Panjat Tebing Bupati Cup tahun 2023 ini dapat menampilkan atlet-atlet potensial dan bermutu yang mencerminkan prestasi cabang olahraga Kabupaten Mimika sekaligus mampu mendorong kematangan fisik dan mental para atlet dalam menghadapi event-event kedepannya,” tuturnya.

Septinus berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib, dalam suasana keakraban dan sportifitas tinggi.

“Kepada seluruh atlet yang saya banggakan, saya ucapkan selamat bertanding sekali lagi junjung tinggi sportivitas, kepada para juri yang akan memimpin jalannya pertandingan dan lakukanlah tugas professional,” ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *