BERITA UTAMAMIMIKApinpost

OPD di Mimika yang Lagi “Doyan” Bangun Gedung Baru Siap Elus Dada, Bakal Dicoret DPRD dari APBD 2021

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

OPD di Mimika yang Lagi “Doyan” Bangun Gedung Baru Siap Elus Dada, Bakal Dicoret DPRD dari APBD 2021

Share this article
Pemda Mimika.
Kantor Sentral Pemerintahan Pemda Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Dituduh macan ompong, kini DPRD Mimika mulai unjuk taring.

ads

Pada pembahasan RAPBD Mimika TA 2021 di Jakarta yang sedang berlangsung saat ini, dewan akan mencoret alokasi anggaran untuk pembangunan sejumlah gedung baru Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Mimika.

Alasannya, selain hal ini instruksi dari Kementerian, juga dianggap pemborosan anggaran sebab banyak gedung milik Pemda Mimika yang mubazir.

Alasan lain, kantor Pemerintahan Pemda Mimika terpusat di Sentral Pemerintahan, Kampung Karang Senang (SP 3). Namun ada OPD yang membangun kantor-kantor mewah di tempat lain seperti Dinas Pertanian Mimika, Dinas Koperasi Mimika, kantor BPKAD, Kantor Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Dinas Peternakan Mimika, dan saat ini sedang dibangun Dinas Pendidikan Mimika dan Kantor Bappeda Mimika.

Khusus untuk Dinas Pendidikan Mimika, kantor lama di Sentra Pemerintahan dibiarkan dalam keadaan rusak.

Anggota panitia anggaran legislatif, Leonardus Kocu ketika dikonfirmasi Fajar Papua, Kamis (3/12) menegaskan, pihaknya akan mencoret usulan bangunan fisik untuk pembangunan dinas baru.

“Ini instruksi kementerian, anggaran fisik bangun kantor dicoret. Yang fisik hanya infrastruktur jalan dan jembatan serta yang urgensi lainnya,” ungkap Leonardus.

Dikatakan, meskipun belum pada tahap pleno paripurna, namun dewan sudah mengkritisi usulan anggaran dari setiap OPD untuk diakomodir dalam APBD 2021.

“Tidak lagi, hanya buang-buang anggaran. Nanti lebih difokuskan ekonomi rakyat, kesehatan, dan infrastruktur jalan dan jembatan,” bebernya.

Ada Dinas “Beramai-ramai Bangun Kantor Baru...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *