BERITA UTAMAKESEHATAN

Terbaru : Vaksin Covid-19 Diberikan Secara Gratis

cropped cnthijau.png
6
×

Terbaru : Vaksin Covid-19 Diberikan Secara Gratis

Share this article
Vaksin Covid-19 Diberikan Secara Gratis

Jakarta, Fajarpapua.com – Melalui keterangan pers yang disampaikan via Youtube Sekretariat Kepresidenan hari ini Rabu (16/12/2020) dinyatakan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia bahwa Vaksin Covid-19 diberikan secara gratis oleh pemerintah kepada masyarakat Indonesia.

Hal ini dilakukan setelah adanya kajian dan mendengar masukan dari beberapa pihak terkait pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

ads

“Saya Sudah Menerima banyak masukan dari berbagai lapisan masyarakat dan mengkalkulasi ulang, hitung ulang keuangan negara maka saya  sampaikan bahwa vaksin Covid-19 ke masyarakat gratis.” Ucap Jokowi.

Tak hanya itu saja, jokowi juga memerintahkan kepada semua kabinet dan pemerintah di daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Vaksin Covid-19 Diberikan Secara Gratis

Dengan adanya pidato dan perintah resmi dari Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo hingga jajaran pemerintahan daerah maka tidak akan ada satu daerah pun di Indonesia yang boleh memberikan harga atau memasang tarif untuk pemberian vaksin ini.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ( MPR ) RI, Bambang Soesatyo sehari sebelumnya, kemarin hari selasa ( 15/12/2020 ) telah meminta agar pemerintah memastikan betul untuk kesiapan pemberian vaksin.

Kesiapan yang dimaksud oleh Bambang adalah terkait kepada jumlah vaksin yang tersedia dan juga mempersiapkan strategi dalam pemberian agar tidak ada pungli atau komersialisasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam proses pemberian vaksin ini.

“kami ( MPR ) menyarankan kepada Pemerintah harus bisa tegas dalam mengambil sikap terhadap pihak-pihak yang terbukti mengkomersialkan vaksin Covid-19” Ujar Bambang Soesatyo.

Dengan kondisi dilapangan bahwa keterbatasan jumlah vaksin yang tersedia maka pemerintah diminta untuk dapat melakukan prioritas pemberian kepada mereka yang kurang mampu dan kelompok yang dinilai rentan terserang Covid-19.

“Seluruh masyarakat memiliki hak dan wajib mendapatkan vaksin. Itu harus jelas dan dipertegas. Jadi mereka berhak dan wajib.” Tambah Bambang di kesempatan yang sama.

Dari keterangan pers yang diberikan seketarian kepresidenan beberapa saat yang lalu terbukti bahwa anjuran dan saran dari MPR telah di respons dengan baik oleh pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *