BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Kepala BKPSDM Mimika Perihal Uji Kompetensi Honorer Ditunda 5 Januari 2021: Tanya Saja Ibu Sekda

pngtree vector tick icon png image 1025736
18
×

Kepala BKPSDM Mimika Perihal Uji Kompetensi Honorer Ditunda 5 Januari 2021: Tanya Saja Ibu Sekda

Share this article

Timika, fajarpapua.com – Pelaksanaan ujian kompetensi tenaga honor dan kontrak lingkungan Pemda Mimika akhirnya ditunda hingga tanggal 5-7 Januari 2021. Belum diketahui apakah keputusan itu melalui evaluasi yang melibatkan pimpinan daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Mimika.

Kepala BKPSDM, Hermelina W. Imbiri SE,M.Si saat dikonfirmasi Fajar Papua, Senin (23/12) terkait penundaan itu hanya memberi jawaban singkat bahwa yang berhak mengomentari perihal penundaan itu hanya Sekda Mimika. “Tanya saja ibu Sekda,” balasnya setelah tiga kali wartawan Fajar Papua mengkonfirmasi melalui pesan WA.

ads

Penundaan uji kompetensi honorer tertuang dalam surat edaran yang ditandatangani Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Mimika, Hermalina W. Imbiri SE,M.Si tertanggal 18 Desember 2020.

Disebutkan, pelaksanaan ujian yang sebelumnya dijadwalkan 28-30 Desember 2020 ditunda ke tanggal 5-7Januari 2020 lantaran hari cuti bersama.

Adapun tempat pelaksanaan SMP Negeri 2 dan SMP Negeri II Mimika, Jalan Budi Utomo.

Sebelumnya, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob S.Sos,MM berharap Kepala BKDSDM Kabupaten Mimika mengevaluasi kembali rencana pelaksanaan uji kompetensi tenaga honorer yang infonya akan dilaksanakan tanggal 28 Desember hingga 30 Desember 2020.

Pasalnya, rencana tersebut merupakan kebijakan strategis Pemda Mimika yang harus diputuskan bersama unsur pimpinan dan kepala daerah.

Sejauh ini, Bupati dan Wakil Bupati Mimika tidak dijelaskan secara detail dan dilibatkan dalam rencana tersebut. Padahal, kebijakan itu sangat berimbas bagi ketersediaan aparatur daerah dan hajat hidup orang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *