BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Helicopter Milik PT SGI Ditembak OTK di Kampung Tsinga Mimika

pngtree vector tick icon png image 1025736
9
×

Helicopter Milik PT SGI Ditembak OTK di Kampung Tsinga Mimika

Share this article

Timika, fajarpapua.com – Helicopter milik PT Sayap Garuda Indah (SGI) yang dioperasikan PT Freeport Indonesia ditembak orang tak dikenal (dugaan sementara kelompok Kali Kopi) sekitar pukul 10.01 WIT Rabu (6/1).
Heli naas itu ditembak saat melakukan survey GPS di area Benangin dekat kampung Tsinga distrik Tembagapura Kabupaten Mimika.

Humas Polres Mimika dalam rilis yang diterima awak media, Rabu petang menyebutkan pukul 07.03 WIT Heli milik PT. Sayap Garuda Indah, Eagle 407 HP/PK-ZGM take off dari Bandara Baru Mozes Kilangin Timika melaksanakan survey GPS di area Benangin dekat Kampung Tsinga.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Sekitar pukul 08.40 WIT, saat melakukan pengambilan foto udara tepat di daerah Benangin pilot mencium bau fuell sehingga pilot mendarat di Hellypaled Benangin dan melihat ada lobang di body pesawat. Selanjutnya pilot kembali ke Heliped 66 Tembagapura.

Pukul 08.53 Wit, Helicopter PK – ZGM tiba di landasan heliped 66 selanjut pilot melakukan pengecekan dan mendapati ada lubang kecil pada bagian bawah helicopter selanjutnya melaporkan kepada pihak security PTFI guna dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Setelah mendapat informasi tersebut Sat Reskrim Polres Mimika dan Polsek Tembagapura melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi guna mengungkap pelaku penembakan terhadap helly tersebut.

Adapun hasil olah TKP adalah :

Pertama, Heli PT. SGI (Sayap Garuda Indah) Bell 407 HP/PK-ZGM terkena tembakan pada body heli sebelah kiri tepatnya di bawah pintu penumpang sebelah kiri.

Kedua, terdapat kebocoran bahan bakar pada bagian bawah heli.

Ketiga, heli ditembak pada saat terbang di ketinggian 1.500 kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *