KESEHATAN

Saffron Yang Berguna Untuk Diet Tapi Jarang Dikenal

cropped cnthijau.png
10
×

Saffron Yang Berguna Untuk Diet Tapi Jarang Dikenal

Share this article
Saffron Yang Berguna Untuk Diet

Bogor, Fajarpapua.com – Banyaknya suplemen pendukung atau yang berguna untuk diet merupakan hal yang tidak mengherankan. Sebab masyarakat sekarang dari pola rutinitasnya mulai berusaha mengurangi berat tubuh agar tidak obesitas dan berpotensi terkena penyakit terutama jantung.

Salah satu rempah yang berguna untuk diet atau membantu mereka yang sedang dalam program diet adalah Saffron. Rempah ini cukup dikenal sebagai rempah yang paling mahal di dunia.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Manfaat dari Saffron yang berguna untuk diet adalah potensi dari Saffron yang bisa menghilangkan kebiasaan buruk yang dapat berakibat pada peningkatan berat tubuh seperti kebiasaan ngemil atau makan yang berlebihan.

Saffron Berguna untuk Diet

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi Saffron dapat mengurangi kebiasaan buruk tersebut karena dapat mengurangi nafsu makan dan memberikan rasa kenyang yang cukup lama.

Dalam sebuah penelitian kepada seorang wanita yang mengonsumsi suplemen Saffron selama kurang lebih 8 minggu telah menunjukkan terjadi penurunan berat badan yang cukup ideal dan efektif.

Sedangkan untuk ekstrak Saffron telah terbukti secara klinis bahwa sangat cocok bagi penderita jantung koroner karena secara bertahap mengurangi index massa tubuh, lingkar pinggang dan juga total massa lemak pada tubuh.

Meskipun hingga saat ini para peneliti masih belum mendapatkan kepastian secara ilmiah sumber atau dasar kemampuan Saffron menurunkan nafsu makan. Namun para peneliti meyakini bahwa Saffron memiliki kemampuan untuk memperbaiki suasana hati dan menurunkan depresi.

Dengan suasana hati yang bahagia tentunya akan mempengaruhi keinginan seseorang untuk ngemil yang kemudian akan menjalar kepada menurunnya kebiasaan makan secara berlebihan.

Berikut ini beberapa Manfaat dari Saffron yang perlu diketahui :

  • Anti Oksidan
  • Kesehatan Mental
  • Menghambat kanker
  • Mengatasi Sindrom Pramenstruasi ( PMS )
  • Mengurangi risiko sakit jantung
  • Menurunkan kadar gula darah
  • Melawan penyakit yang menyertai proses penuaan

Untuk Ibu hamil, konsumsi Saffron sangat tidak dianjurkan karena dikhawatirkan bisa menyebabkan keguguran meskipun belum adanya pembuktian secara ilmiah.

Tetap konsultasikan program atau jenis makanan sehat yang berguna bagi diet kepada dokter spesialis gizi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *