Terpapar Covid 19, Rektor Unmus Merauke, Philipus Beataubun Meninggal Dunia

by -
Rektor Universitas Negeri Musamus (Unmus) Merauke, Papua, Philipus Beataubun.

Laporan wartawan Fajar Papua Merauke

Merauke, fajarpapua.com – Rektor Universitas Negeri Musamus (Unmus) Merauke, Papua, Philipus Beataubun meninggal dunia, Kamis (21/1) sekitar pukul 15.43 WIT di ruangan ICCU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Informasi yang dihimpun Fajar Papua dari lapangan menyebutkan meninggalnya Rektor Unmus diduga kuat terpapar coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Direktur RSUD Merauke, Yenni Mahuze menyebutkan, Rektor Unmus diopname di rumah sakit dan dirawat kurang lebih seminggu dan Kamis sore ini meninggal dunia.

“Betul, almarhum meninggal lantaran Covid-19, setelah saya mendapatkan laporan. Beliau dirawat di RSUD Merauke kurang lebih seminggu,” kata dr. Yenny.

Sementara, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, membenarkan jika Rektor Unmus meninggal dunia, setelah menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah.

BACA JUGA:  Lagi, 6 Pasien Covid-19 di Mimika Meninggal, Diduga Varian Delta, RSMM Penuh, Ikuti Dialog Bersama Kadinkes

Namun Nevil belum bisa memastikan penyebab pasti meninggalnya orang nomor satu di Kampus Unmus itu.

Pihaknya belum mendapat laporan lengkap terkait sakit yang diderita Rektor Unmus tersebut hingga menghembuskan nafas terakhir.
“Nanti saya harus laporkan terlebih dahulu ke provinsi,” ujarnya.

Ditanya soal almarhum saat masih hidup pernah melakukan perjalanan keluar daerah hingga dirawat di rumah sakit, Nevil juga belum bisa memberikan jawaban pasti, karena harus menerima laporan yang akurat.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia sudah mencapai 19 orang, termasuk tenaga kesehatan. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250