BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Suhu Badan Berubah dan Mengantuk, Pengakuan Warga Mimika Setelah Disuntik Vaksin Covid 19

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Suhu Badan Berubah dan Mengantuk, Pengakuan Warga Mimika Setelah Disuntik Vaksin Covid 19

Share this article
Vaksin perdana di Mimika

Timika, fajarpapua.com – Sejumlah pejabat dan tokoh di Mimika pada Jumat (22/1) menjalani vaksin covid 19. Lalu apa yang mereka rasakan setelah mendapat suntikan imun untuk melawan virus asal Wuhan itu?

Salah seorang penerima vaksin, Dokter Leonard Pardede saat dikonfirmasi Fajar Papua pada Minggu (24/1) malam mengaku setelah divaksin, yang pertama dirasakan nyeri lokal daerah suntikan dan pegal-pegal.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Secara psikis tidak mengalami perubahan apa-apa. Namun menurut dokter Leo, setelah makan siang usai divaksin, dirinya terasa sangat mengantuk dan tertidur selama 2 jam. “Padahal saya biasanya jarang tidur siang,” ujarnya.

Selanjutnya, 24 jam setelah divaksin, badan terasa makin pegal dan badan sedikit hangat.

“Untuk badan hangat masih bisa ditolerir. Lalu setelah 48 jam sudah biasa lagi. Nyeri lokal suntikan sudah makin hilang tapi masih ada sedikit,” ujarnya.

Pengakuan serupa disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Mimika, Reynold Ubra. Saat dikonfirmasi Fajar Papua pada Minggu malam, Reynold mengatakan 1 jam setelah divaksin terasa ngantuk, namun setelah itu biasa saja.

“Tidak ada perubahan apa-apa yang dirasakan secara psikis. Hanya jadi lebih termotivasi untuk tidak tertular covid dan menjaga stamina tubuh mengingat masih tersisa 1 kali vaksin yang direncanakan pada 5 Februari mendatang,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *