BERITA UTAMAMIMIKA

Jika Dirupiahkan Total Bantuan Rp 500 Juta Diserahkan kepada Warga 3 Kampung di Tembagapura

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Jika Dirupiahkan Total Bantuan Rp 500 Juta Diserahkan kepada Warga 3 Kampung di Tembagapura

Share this article
Tembagapura
Direktur YPMAK, Vebian Magal menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakil Bupati Mimika John Rettob.

Kedepan pihaknya akan menunjuk pengusaha putra daerah Banti untuk membuka kios yang menjual semua kebutuhan masyarakat, termasuk transaksi lainnya.

“Untuk sementara mereka hidup dari bantuan Pemkab dan PTFI. Sekarang ada bantuan dari YPMAK, terima kasih untuk bantuan yang cukup banyak ini. Tim yang dikomando Pak Asisten I dapat langsung mengurus penyerahan bantuan ini ke Banti,” terang Wabup John.

ads

Direktur YPMAK, Vebian Magal kepada media mengatakan bantuan yang diberikan berupa 700 karung beras, supermie rasa ayam bawang 700 karton, susu kaleng nestle 80 karton, minyak goreng bimoli 40 jerigen, gula pasir dua puluh lima kilo 80 karung, kopi robusta 40 karton, teh sari wangi 40 karton. Total bantuan jika dirupiahkan sebesar Rp 500 juta.

YPMAK adalah yayasan yang dibentuk untuk fokus bekerja pada pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan daya dukung lainnya.

YPMAK tidak bisa serahkan secara langsung, tapi diserahkan ke Pemkab karena Pemkab yang punya rakyat, dan Pemkab yang punya wilayah,” papar Vebian.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *