PodCast Fajar Papua Edisi Ketiga, Pejabat Publik yang Inovatif

by -
Podcast
Saksikan Pocast fajarpapua edisi ketiga.

Slamet Sutejo

Birokrat Inovator Kependudukan Mimika

ORANGNYA ceking, tidak gempal, ramah, kalem, murah senyum dan tidak SUPER seperti flyer yang ditampilkan PodCast Fajar Papua.

Namun jika berbicara masalah inovasi, birokrat yang selalu dicintai oleh masyarakat, aparat dan bahkan keparat dimana saja ia bertugas, sosok ini menjadi salahsatu yang terdepan di lingkungan Pemda Kabupaten Mimika.

Mantan Kadistrik Tembagapura dan Kwamki Narama ini dinilai sebagai sosok Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yang mampu menjabarkan Konsep Mimika Smart City.

Lelaki asal Demak, Jawa Tengah ini yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas dan Kabag Tata Pemerintahan Mimika ini mampu memanfaatkan perkembangan tekhnologi informasi dan aplikasi dalam menjalankan serta memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Pak Slamet demikian dirinya disapa yang saat ini dipercaya sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil telah berhasil menerapkan sejumlah Inovasi dalam memudahkan bahkan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penunjukan Pak Slamet oleh Dwi Tunggal yaitu Bupati dan Wakil Bupati Mimika, membuktikan prinsip The Right Man In The Right Place masih dijalankan di kabupaten ini meski masih banyak pejabat yang belum memenuhi ekspektasi publik.

Pak Slamet yang menduduki jabatan tersebut sejak 2 Desember 2019 secara perlahan mampu memperbaiki masalah administrasi kependudukan terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

Dari catatan fajarpapua.com serta nukilan dari berbagai sumber, setidaknya sudah ada 6 inovasi yang diciptakan untuk mempermudah layanan dokumen administeasi kependudukan.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.