Waspada!!! Aksi Jambret di Merauke, Wanita Cantik Ini HP-nya Dirampas Saat Bekerja

by -
Jambret
Ria, korban penjambretan

Merauke, fajarpapua.com – Aksi penjambretan kembali terjadi di kota Merauke dan menyasar para ibu dan wanita di perempatan jalan atau di pertokoan ketika situasi lengang. Rabu (24/3) malam aksi jambret terjadi di sebuah toko handphone seluler di Jalan Brawijaya. Korbannya adalah karyawati toko seluler itu bernama Ria (26).

Kepada fajarpapua.com, wanita cantik ini mengaku handphonenya dirampas pelaku jambret ketika sedang berada di depan toko seluler itu sekitar pukul 07.00 WIT saat bekerja. Pelaku yang sebelumnya sudah mengincar korban, mendadak muncul dari kegelapan malam dan menggasak ponsel dari tangan korban.

“Semalam saya lagi duduk di depan toko, tiba-tiba, ternyata orang sudah memantau di area sebelah sini. Tak lama kemudian ia datang dari sebelah sini, mengambil HP saya dari belakang terus dia lari. Saya kira dia lagi sendiri, ternyata ada temannya yang menunggu di jalan. Iya, mereka pakai motor. HPnya sedang saya pegang, dan saya lagi sedang kerja di luar, dan pengerjaannya lewat HP. Tiba-tiba HP langsung ditarik dan langsung saya kejar,” tutur Ria mengisahkan kejadian itu.

Korban bersama rekan-rekan kerjanya sempat mengejar pelaku, namun tak berhasil. Pelaku lolos dengan cepat menyelinap di Jalan Dom, Kelapa Lima yang gelap. Setelah mencari tahu informasi di antara rekan kerjanya, pelaku yang diduga pun dapat diketahui dengan cepat. Pelaku berjumlah dua orang berinisial AN dan AB.

“Habis begitu saya kejar mereka, dia masuk di Jalan Dom, dan teman saya juga membantu namun tidak dapat. Dan saya menelefon teman saya di dalam toko, ternyata yang mengambil itu adalah kenalannya Om teman saya. Jadi, syukur HP saya sudah dikembalikan dan kartunya sudah dibuang. Ternyata anak itu yang mengambil sedang mabuk atau tidak sadar diri,” beber Ria di Jalan Brawijaya, Kamis (25/3).