Gelar Belajar Tatap Muka, Guru Belum Divaksin, Jenni: Data Sudah Dikirim ke Dinkes Mimika

by -
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jenni Usmany, SPd MPd
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jenni Usmany, SPd MPd

Timika, fajarpapua.com – Para guru (tenaga pendidik) sebagai salahsatu kelompok sasaran utama bersama dengan kelompok pelayanan masyarakat ternyata hingga kini belum mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Padahal sejak awal pekan ini, Pemda Kabupaten Mimika telah menerapkan belajar tatap muka meski terbatas untuk siswa kelas akhir.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jenni Usmany, SPd MPd kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Mimika berkaitan dengan vaksin bagi para guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Mimika.

“Dinas pendidikan sudah mengirim data guru baik yang mengajar di sekolah negeri maupun sekolah swasta ke Dinkes Mimika,” ujarnya.

Sedangkan terkait jadwal vaksinasi untuk kelompok ini, Jenni menyatakan hal itu menjadi kewenangan Dinas Kesehatan maupun tim Covid-19.

“Soal kapan vaksinasi dilaksanakan, tergantung kesiapan dan ketersediaan vaksin di Mimika,” jelasnya.

Sedangkan mengenai sekolah tatap muka, Jenni menjelaskan pihaknya sebenarnya sejak awal tahun sesuai surat edaran bupati hendak menggelar untuk semua kelas.

“Namun dengan adanya surat edaran Mendagri maka rencana tersebut batal dan yang jalan hanya kelas akhir yaitu siswa yang duduk di kelas 6 SD dan kelas 3 SMP,” jelasnya

Sedangkan untuk kelas lainnya lanjut Jenni, pihaknya masih menunggu petunjuk pimpinan, persetujuan sekolah dan orang tua.