BERITA UTAMAPAPUA

Media Sosial Milik KKB Informasikan 5 Anggota TNI Tewas Saat Kontak Tembak di Nduga

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Media Sosial Milik KKB Informasikan 5 Anggota TNI Tewas Saat Kontak Tembak di Nduga

Share this article
TNI
Anggota TNI yang ditugaskan mengamankan Papua

Jayapura, fajarpapua.com – Media sosial milik Kelompok Kriminal Bersenjata (KKb) menginformasikan 5 anggota TNI tewas dalam kontak senjata di Nduga, Senin (22/3).

Namun, menanggapi hal itu, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menegaskan, informasi yang beredar tersebut tidak benar atau hoaks.

ads

“Saya mau tekankan tidak ada prajurit TNI termasuk dari Yonif 700/ WYC yang terluka atau tewas di Nduga seperti yang beredar di media sosial. Informasi yang beredar di media sosial itu hoaks,” tegas Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo kepada wartawan Kamis di Jayapura.

Penegasan ini sekaligus meluruskan informasi di media sosial KKB yang menyatakan lima anggota TNI tewas dalam kontak tembak yang terjadi Senin (22/3) di sekitar kali atau sungai kecil Bomid, Kabupaten Nduga.

Menurut Pangdam, KKB sengaja membuat berita hoaks dengan menyatakan lima prajurit TNI meninggal dalam kontak senjata di sekitar Nduga.

“Saya harap personel TNI yang bertugas di daerah rawan diminta selalu waspada dan tidak lengah saat menjalankan tugas,” harap Mayjen TNI Yogo.(ant/ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *