Anggota DPRD Mimika Harus Bisa Jadi Contoh Bagi Warga

by -
Ketua DPRD Mimika Robby Omaleng
Ketua DPRD Mimika Robby Omaleng usai divaksin tahap dua.

Timika, fajarpapua.com – Sejumlah anggota DPRD Mimika dan pegawai di Sekretariat Dewan Kabupaten Mimika, Senin (19/4) kemarin telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Antusiasme anggota dewan untuk mengikuti vaksinasi tersebut adalah bentuk dukungan terhadap jalannya program pemerintah terhadap upaya menekan angka Covid-19.

Ketua DPRD Mimika, Roby K Omaleng kepada wartawan mengatakan vaksinasi adalah program pemerintah karena adanya pandemik Covid-19 yang melanda negara dan daerah sejak setahun lalu.

Kata Roby, pemberian vaksin secara hukum memang tidak dipaksa dan ini dilakukan atas kesediaan dari setiap orang agar bisa sehat kedepan.

BACA JUGA:  DPRD Mimika Tidak Hanya Pantau Pasar Tapi Memastikan Kerja OPD Teknis Apakah Sesuai Tupoksi

“Jika ingin sehat dan terbebas dari Covid-19 mari kita sukseskan program vaksin ini. Saya mengajak semua anggota dewan dan warga Mimika menyukseskan vaksinasi ini,” ajak Roby.

Terlebih buat anggota dewan, kata dia, sebagai wakil rakyat harus mampu menjadi contoh bagi rakyat terutama pemilihnya untuk mengikuti vaksin.

“Anggota dewan harus jadi contoh bagi yang lain. Rakyat tidak yakin dengan program ini kalau kita saja sebagai wakilnya tidak ikut divaksin,” ujarnya.