BERITA UTAMAMIMIKA

Giat Amaliah Ramadhan, GPII Berbagi Bersama Kaum Dhuafa, Yatim Piatu dan Kunjungi Kampung Mualaf

cropped cnthijau.png
17
×

Giat Amaliah Ramadhan, GPII Berbagi Bersama Kaum Dhuafa, Yatim Piatu dan Kunjungi Kampung Mualaf

Share this article
Foto bersama
Foto bersama

Timika,fajarpapua.com – Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kabupaten Mimika, pada Minggu (9/5) melakukan kegiatan Amalliah Ramadhan.

Dalam giat kali ini, selain berbagi bersama kaum dhuafa dan anak yatim piatu, GPII Mimika juga mengunjungiKompleks Cenderawasih, Kampung Pomako, Distrik Mimika Timur yang dikenal sebagai kampung mualaf di Mapurujaya.

ads

Menurut Ketua Umum PD GPII Kabupaten Mimika, Junaidi S Boiratan SP saat ditemui fajarpapua.con mengatakan kegiatan Amaliah Ramadhan bertujuan untuk memperkenalkan organisasi yang dipimpinnya kepada masyarakat khususnya umat Muslim di Kabupaten Mimika.

“GPII baru hadir dan berkiprah di Kabupaten Mimika, dan momentum Bulan Suci Ramadhan ini kami gunakan untuk bersilaturahmi dan berbagi dengan masyarakat khususnya bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Junaidi menuturkan tujuan aksi sosial yang dilakukan GPII ini untuk membantu anak yatim dan kaum duafa yang membutuhkan.

“Kita melihat mereka juga saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa sehingga dengan kita berbagi mereka bisa percaya diri dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Kami akan terus berupaya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang nyata yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Aksi ini lanjutnya merupakan langkah awal dan kedepan GPII Kabupaten Mimika akan berupaya meningkatkan kegiatan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ini sebagai implementasi karena kehadiran GPII sebagai rahmatan lil alamin yang ingin memberikan manfaat untuk semua orang,” ujarnya.

Dikatakan, dalam kesempatan itu pihaknya menggelar sejumlah kegiatan yaitu mengunjungi panti asuhan dan para dhuafa.

“Pengurus dan anggota GPII Mimika dalam Amaliah Ramadhan ini memberi bantuan berupa kebutuhan pokok dan uang tunai kepada kaum duafa serta anak yatim piatu, dengan harapan mereka juga turut merasakan perayaan Hari Raya Idul Fitri sebagai hari kemenangan,” jelasnya.

Junaidi menjelaskan, Kegiatan Amaliah Ramadhan GPII Kabupaten Mimika diawali dengan mengunjungi Panti Asuhan Baitul Rasul di Jalan Tembus Nawaripi SP 4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *