Dikuasai Mantan Pejabat, 9 Mobil Dinas Pemda Mimika Belum Ditarik, Ketahui Syarat Pemutihannya

by -
Marthen Salossa
Marthen Salossa

Timika, fajarpapua.com – Dari 17 kendaraan dinas milik Pemda Mimika yang sebelumnya dikuasai oleh mantan pejabat, saat ini tersisa 9 kendaraan yang belum ditarik.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Setda Kabupaten Mimika, Marthen Salossa beberapa waktu lalu.

“Kendaraan yang ditarik sudah kembalikan ke dinas masing- masing. Sedangkan sisanya masih dalam proses,” jelasnya.

Sementara Sekretaris BPKAD Mimika, Lukas Luli Lasan mengatakan untuk melakukan penarikan kendaraan dinas pihaknya menggandeng Kejaksaan Negeri Mimika.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan Dasar Hukumnya Wajib, Wabup JR : Jika Ada OPD yang Hindari Masyarakat Sebaiknya Lepas Jabatan

“Untuk lebih efektif, kami melakukan penarikan kendaraan dinas bersama tim dari Kejaksaan Negeri Timika. Saat ini sudah kita inventarisir untuk mengetahui jumlah kendaraan yang bisa kita tarik,” katanya.

Lukas menambahkan, dari data yang ada penguasaan terhadap kendaraan dinas oleh mantan pejabat ini terjadi karena yang bersangkutan tidak menyerahkan aset tersebut meski sudah pindah, pensiun maupun sudah dimutasi ke daerah lain.

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145