Tinggalkan Metode Manual, Pesparawi XIII se-Tanah Papua Gunakan Teknologi Digital

by -
Rapat tim digital Pesparawi XIII bersama Ketum Panpel Johannes Rettob
Rapat tim digital Pesparawi XIII bersama Ketum Panpel Johannes Rettob

Timika, fajarpapua.com – Pesparawi XIII se-Tanah Papua yang akan dilaksanakan akhir Oktober hingga awal November 2021 akan tampil beda.

Perbedaannya terletak pada pemanfaatan teknologi digitalisasi mulai dari persiapan hingga hari puncak.

Dikutib dari laman www.pesparawimimika.com, Ketua Umum Panitia Pelaksana, Johannes Rettob mengemukakan penggunaan teknologi digital menjadi salah satu tantangan baru dalam ajang Pesparawi sebab sebelumnya banyak hal dilakukan secara manual.

“Teknologi digital tidak mungkin kita hindari, mau tidak mau zaman memaksa kita untuk memanfaatkan ini. Karena dalam banyak hal orang menggunakan handphone sebagai media yang paling efektif dan efisien dalam mengerjakan sesuatu,” ungkap JR ketika menggelar rapat bersama panitia sub bidang data, IT, design, dan website, Rabu (19/5).

Dikemukakan, sejak tahun 2019 lalu, Panpel Pesparawi sudah memutuskan pembuatan website www.pesparawimimika.com. Semua hal yang berkaitan dengan informasi, dokumen maupun form Pesparawi langsung bisa diakses di laman website tersebut.

BACA JUGA:  Kesuksesan PON XX Papua dan Pesparawi se-Tanah Papua Tergantung Masyarakat

Saat ini panitia sedang merancang pendataan peserta secara online melalui google form yang terkoneksi dengan microsoft excel. Nantinya setiap pengisian langsung terupdate otomatis.

“Nanti para peserta dilatih apakah pelatihan dipusatkan di Timika atau lewat zoom baru kita putuskan. Intinya untuk mengerjakan data ribuan peserta ini tidak mungkin secara manual, terlalu makan waktu dan tenaga,” ungkap JR yang pernah dijuluki Bapak Digitalisasi Mimika itu.

Khusus untuk pendataan online akan ditangani Jimmy R yang secara khusus memahami aplikasi google form.

banner 300250

INFO IKLAN 0812-3406-8145