BERITA UTAMAMIMIKA

Tadi Pagi Massa Mengamuk di Pendopo Rumah Negara Timika, Rusak Kursi dan Sound System, 2 Kompi TNI Diturunkan

cropped cnthijau.png
10
×

Tadi Pagi Massa Mengamuk di Pendopo Rumah Negara Timika, Rusak Kursi dan Sound System, 2 Kompi TNI Diturunkan

Share this article
Situasi terkini
Situasi terkini

Timika, fajarpapua.com – Sekitar pukul 6.30 WIT, Senin (24/5) pagi, sekelompok massa mengamuk di Pendopo Rumah Negara Timika, Papua, tempat disemayamnya jenazah almarhum Klemen Tinal. Mereka melakukan pengerusakan kursi dan sound system. Bahkan peristiwa itu menimbulkan kerugian hingga jutaan rupiah.

ads

Belum diketahui secara pasti penyebab mengamuknya warga, apakah bagian dari ritual adat atau hal lain. Namun informasi sementara yang berkembang dilapangan hal itu lumrah terjadi sebagai bagian dari ritual adat.

Sekedar diketahui, peristiwa mengamuknya warga juga terjadi saat jenazah alm Klemen Tinal disemayamkan di Rumah Dinas Wakil Guvernur Papua di Dok II, Jayapura. Namun belakangan diketahui hal itu merupakan bagian dari ritual adat.

Dua kompi TNI dari Yonif 754 Eme Neme Kangashi (ENK) dan Brigif 20 Ima Jaya Keramo (IJK) sudah diturunkan ke lokasi memback up kepolisian dan Satpol PP.

“Sekarang situasi sudah aman terkendali, kami belum tahu penyebab pasti keributan. Saya lihat kerugian ditaksir jutaan rupiah, tenda, kursi dan beberapa alat sound system rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa,” ungkap seorang petugas keamanan dikonfirmasi fajarpapua.com di lokasi kejadian, tadi pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *