BERITA UTAMAMIMIKA

Berbekal RDT, Lima Kader Malaria Nawaripi Periksa Pasien Hanya 5 Menit

cropped cnthijau.png
10
×

Berbekal RDT, Lima Kader Malaria Nawaripi Periksa Pasien Hanya 5 Menit

Share this article
Junaedi saat memeriksakan diri di kader malaria Kampung Nawaripi
Junaedi saat memeriksakan diri di kader malaria Kampung Nawaripi

Margaretha juga menghimbau warga agar selalu menggunakan kelambu saat tidur, karena kasus malaria di Timika cukup tinggi dan nyamuk malaria beroperasi mulai jam 06 sore sampai jam 06 pagi.

Sementara itu kepala kampung Nawaripi Norbertus Ditubun menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kesehatan, Malaria Control, dan Puskesmas Wania yang telah melatih kader-kader Nawaripi dalam menangani malaria di kampung itu.

ads

Dinkes Mimika Galakkan Gerakan Pojok Malaria di 4 Puskesmas(Opens in a new browser tab)

“Saya pikir ini merupakan langkah yang sangat tepat sehingga dengan adanya kader malaria kampung Nawaripi sudah bisa menangani malaria lebih dini,” tukasnya.

Ia berharap jika ada warga yang merasa demam panas dan lainnya yang merupakan gejala malaria bisa langsung menghubungi kader malaria terdekat.

“Ini pelayanan gratis, daripada masih ke rumah sakit atau klinik nanti antri dan lain-lain lebih baik berobat di kader malaria saja,” ungkapnya.

Wartawan fajarpapua.com Junaedi juga merasakan manfaat dari kader Posyandu. Daripada menunggu antrian di Puskesmas, Junaedi memeriksakan diri di kader Nawaripi. Hanya lima menit, hasilnya keluar, Junaedi malaria tropika.(jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *